TIPS MANFAATKAN TANGGAL MERAH FEBRUARI 2024 UNTUK LIBURAN SEJENAK 2024-02-06 17:50

 

Minggu kedua Februari 2024 sudah dinanti-nanti banyak orang karena ada tiga tanggal merah yaitu 8 Februari 2024 yang merupakan peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah, 9 Februari 2024 yang ditetapkan sebagai hari cuti bersama, dan tanggal 10 Februari 2024 yang merupakan peringatan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili. Selain itu, kita juga bisa memperpanjang masa liburan dengan mengambil cuti setelah melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024. Menarik, bukan? Simak rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan sepanjang libur Februari 2024 berikut ini.

 

MENIKMATI ATRAKSI BARONGSAI HINGGA BERBURU KULINER KHAS IMLEK

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan besar bagi etnis Tionghoa di seluruh dunia. Di Indonesia, perayaan Imlek tidak hanya terbatas pada warga Tionghoa, melainkan telah menjadi kesempatan bagi masyarakat Indonesia secara luas untuk ikut merasakan euforianya. Banyak yang memanfaatkan momen ini untuk melepas penat dengan menyaksikan rangkaian aktivitas seru saat Imlek hingga pergi berlibur untuk mengunjungi ragam destinasi wisata. Hal ini tercermin dengan meningkatnya pencarian tiket pesawat destinasi domestik untuk periode Tahun Baru Imlek 2024 sebesar 5 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Pencarian akomodasi hotel pada periode yang sama juga meningkat hampir 12 kali lipat.

 

Ya, momen libur Tahun Baru Imlek ini dapat kita manfaatkan untuk mengunjungi destinasi domestik yang menyajikan dekorasi khas budaya Tionghoa hingga atraksi barongsai, seperti di Pontianak, Petak Sembilan di Jakarta, Klenteng Sam Poo Khong di Semarang, hingga Klenteng Hong Tiek Han di Surabaya. Dekorasi-dekorasi Imlek yang estetik dan meriah, ditambah dengan atraksi barongsai yang memukau, bisa jadi objek foto yang menarik untuk dibagikan ke media sosial.

 

Selain menyaksikan dan mengabadikan momen Imlek, kita juga bisa larut dalam kemeriahan perayaan Imlek dengan berburu kuliner khas Tionghoa. Untuk memaksimalkan liburan Imlek bersama keluarga dan kerabat terdekat, #DontWorryNoRugi dari Traveloka hadir untuk kalian bisa manfaatin Promo Astaga Naga yang berlangsung dari tanggal 22 Januari hingga 11 Februari 2024. Dengan mengikuti promo ini, kalian bisa mendapatkan beragam keuntungan mulai dari Cashback Discount hingga 888 ribu Traveloka Points, serta Flash Sale dengan diskon hingga 50% serta tambahan diskon 20% saat menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater. Tidak hanya itu, setelah melakukan pembelian produk Traveloka kalian juga berkesempatan mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon hingga Rp500.000 untuk pemesanan selanjutnya. Promo ini tidak terbatas hanya untuk pemesanan tiket dengan perjalanan domestik, tapi juga internasional.

 

 

ATUR CUTI SETELAH PEMILU UNTUK LIBURAN SERU DI BERBAGAI KOTA

Sebagai warga negara yang baik, jangan lupa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak suaramu pada tanggal 14 Februari 2024. Buat kalian yang tinggal jauh dari kampung halaman, bisa manfaatin Promo Untuk Indonesia dari Traveloka untuk pulang mencoblos di kampung halaman dengan mudah.

 

Ini merupakan promo khusus untuk memberikan penawaran terbaik bagi penduduk Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam Pemilu di kota asal. #DontWorryNoRugi dengan memanfaatkan Promo Untuk Indonesia, kalian bisa menikmati diskon hingga Rp1 juta dengan ragam metode pembayaran termasuk Traveloka PayLater. Tidak hanya itu, setelah melakukan pembelian produk apa pun antara tanggal 12 hingga 18 Februari, kalian juga berkesempatan mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp500.000.

 

 

Setelah menunaikan tugas sebagai warga negara yang baik, kalian bisa lanjut manfaatin Promo Untuk Indonesia untuk liburan panjang ke kota-kota atau destinasi wisata di Indonesia. Misalnya, mengunjungi Kota Yogyakarta guna menjelajahi keindahan sejarah dan budaya di Keraton Yogyakarta atau wisata alam yang menakjubkan di Gunung Kidul. Bisa juga mengeksplorasi kekayaan kuliner di Semarang dan keindahan pantai di Pulau Bali, atau menikmati kesegaran udara pegunungan di Dieng, Jawa Tengah.

 

Traveloka juga telah mencatat peningkatan minat masyarakat berlibur untuk keberangkatan setelah tanggal Pemilu. Pencarian tiket pesawat destinasi domestik maupun internasional untuk periode tersebut meningkat 3 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan, peningkatan pencarian akomodasi hotel baik domestik maupun internasional pada periode tersebut meningkat hampir 6 kali lipat. Dengan destinasi favorit seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Semarang untuk domestik dan Singapura, Malaysia, Thailand sebagai destinasi internasional pilihan untuk short escape para travellers setelah menjalani Pemilu 2024.

 

Merencanakan perjalanan seru bersama Traveloka, #DontWorryNoRugi, kalian bisa menikmati ragam fitur fleksibilitas, seperti Reschedule+ yang memudahkan untuk melakukan penyesuaian jadwal perjalanan, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan, namun juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan. Selain itu, terdapat fitur Jaminan Refund 100% untuk pemesanan tiket pesawat domestik maupun internasional, yang dapat memudahkan untuk mendapatkan pengembalian uang 100% jika melakukan pembatalan tiket atau melakukan penggantian jadwal sesuai yang diinginkan. Terdapat juga Flexible Payment yang membuat lebih leluasa memilih metode pembayaran dalam memesan hotel seperti pesan terlebih dahulu lalu Bayar di Hotel atau metode pembayaran Bisa Bayar Nanti, di mana pembayaran bisa dilakukan tidak harus di tanggal saat pemesanan. Traveloka juga memiliki fitur Flexible Visit Date untuk produk Xperience yang memberikan kebebasan memilih tanggal kunjungan sesuai kebutuhan.

 

Segera manfaatkan penawaran menarik dari Traveloka dan rasakan pengalaman liburan yang lebih menguntungkan. Kedua promo menarik tadi hanya bisa diakses melalui aplikasi Traveloka yang bisa di-download di Google Play Store dan App Store. Kalian juga dapat menjelajahi rekomendasi wisata dari Traveloka dengan mengunjungi laman Traveloka Travel Guides dan rekomendasi aktivitas dengan mengunjungi laman Traveloka Xperience. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi situs resmi Traveloka di www.traveloka.com.

 

 

Teks: Traveloka Foto: Donny Haryadi on Unsplash, Traveloka
Comment