5 AKTIVITAS MENARIK DI SUMBAWA YANG HARUS KAMU COBA! 2024-07-19 23:05

 

Sumbawa, sebuah pulau di Nusa Tenggara Barat, menawarkan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk kamu, para traveler. Dimulai dari menikmati keindahan laut, melakukan olah raga air hingga eksplorasi budaya. Berikut adalah lima aktivitas menarik yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Sumbawa.

 

 

1. Snorkeling di Tanjung Menangis

Keindahan laut Sumbawa memang tidak perlu diragukan lagi. Terdapat beberapa lokasi menyelam dan snorkeling, salah satunya Sandro Pole, Tanjung Menangis, di kawasan wisata Samota. Di sini kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang dengan beraneka jenis ikan.

2. Snorkeling dan Menyelam di Pulau Moyo

Pulau Moyo adalah tempat yang sempurna untuk snorkeling dan menyelam. Airnya yang jernih dan terumbu karangnya yang kaya dengan kehidupan laut membuatnya menjadi destinasi favorit bagi penyelam. Pulau seluas 350 km2 ini dikelilingi pantai berpasir putih dan perairan yang tenang. Pada beberapa bagian, pasir pantainya berwarna merah muda atau pink. Kamu bisa menemukan berbagai spesies ikan tropis, penyu, dan bahkan hiu karang. Selain itu, ada banyak spot menyelam yang menakjubkan seperti Angel Reef dan Panjang Reef.

 

3. Menjelajahi Air Terjun Mata Jitu

Terletak di Pulau Moyo, Air Terjun Mata Jitu adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Air terjun ini terkenal dengan kolam-kolam alaminya yang jernih dan dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat. Kamu bisa berenang di kolam-kolam ini atau sekadar menikmati keindahan alam sambil bersantai. Keindahan Air Terjun Mata Jitu terkenal hingga ke manca negara. Bahkan, mendiang Putri Diana pernah berkunjung ke air terjun ini. Masyarakat sekitar pun menjuluki air terjun ini dengan sebutan “Queen Waterfall”.

 

4. Menelusuri Sumbawa Cultural Heritage

Sumbawa tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga kekayaan budaya yang melimpah. Selama di Sumbawa pastikan untuk mengunjungi Istana Dalam Loka, sebuah istana kayu tradisional yang dibangun pada abad ke-19 dan kini berfungsi sebagai museum. Kamu juga bisa menyaksikan berbagai upacara adat dan festival tradisional, seperti Festival Tua Pejat, Main Jaran, Sarkofagus Ai Renung, dan Balapan Kebo. Mengunjungi pasar-pasar tradisional di Sumbawa Besar dan Taliwang juga memberikan pengalaman otentik untuk melihat pembuatan tenun Sumbawa dan merasakan kehidupan penduduk setempat.

 

5. Berenang bersama Hiu Paus (Whale Shark)

Snorkeling bersama ikan-ikan sudah mulai terdengar mainstream. Kamu mungkin membutuhkan sebuah pengalaman wisata bahari yang lebih baru, lebih unik dan lebih langka. Berenang bersama ikan hiu paus Sumbawa di perairan Teluk Saleh Nusa Tenggara Barat ini bisa jadi sesuatu yang menarik untuk kamu lakukan.

 

 

Sumbawa menawarkan berbagai aktivitas menarik yang pasti akan membuat liburanmu tak terlupakan. Bagi kamu yang ingin menikmati berbagai keindahan Sumbawa, Pizza Hut Indonesia sedang menyelenggarakan Sumbawa Getaway yang bisa ajak kamu dan satu temanmu ke Sumbawa tanpa biaya.

Caranya, beli produk tertentu mulai dari Rp38.500 dengan kemasan Pizza Hut Indonesia spesial 40 tahun kolaborasi dengan Komik Faktap, posting Instagram Story dengan template yang dapat ditemukan pada highlight berjudul “Box 40 Tahun” di Instagram @pizzahut.indonesia atau @phd_id. Jangan lupa mention @pizzahut.indonesia dan @phd_id, serta gunakan tagar #MyPhotoGallery #Semangat40thBerbagiBersama, #PizzaHut40thSumbawaGetaway.

 

Selain itu, kamu juga bisa posting di TikTok dengan stitch video TikTok di playlist Sumbawa Getaway @pizzahut.indonesia dan ikuti 3 pose yang tersedia sesuai dengan kreativitas masing-masing sambil menunjukkan video box spesial 40 tahun.

 

Periode posting hingga 22 Juli 2024. Informasi lebih lanjut terkait Pizza Hut Sumbawa Getaway dapat dilihat pada Instagram @pizzahut.indonesia dan @phd_id.

 

TENTANG PIZZA HUT INDONESIA

PT. Sarimelati Kencana Tbk. merupakan anak perusahaan dari PT. Sriboga Raturaya. Berdiri sejak tahun 1984, PT. Sarimelati Kencana Tbk. menjadi pelopor perusahaan pizza pertama di Indonesia. PT. Sarimelati Kencana Tbk. telah berhasil terdaftar menjadi perusahaan yang ada di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018. Memperoleh favorite halal brand dari LPPOM MUI 2023, PT. Sarimelati Kencana Tbk. hadirkan hidangan khas Italia ini dengan berbagai merek, di antaranya Pizza Hut Indonesia, Pizza Hut Delivery (PHD) dan Ristorante.

 

PT. Sarimelati Kencana Tbk. telah #BerbagiBersama selama empat dekade terakhir, dari satu gerai di Djakarta Theater pada tahun 1984 berkembang menjadi lebih dari 600 gerai yang tersebar di 36 provinsi di seluruh negeri. PT. Sarimelati Kencana Tbk. berkomitmen untuk bertumbuh bersama masyarakat dengan program CSR Pizza Hut Peduli 8P, yaitu Petani & UMKM, Pemberdayaan Perempuan, Penyandang Disabilitas, PMI & Panti Asuhan, Penghematan & Peralihan Energi Terbarukan, Pengelolaan Sisa Makanan dan Kotak Kemasan, Peningkatan Gizi Anak dan Prioritas Karyawan.

 

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment