TEMPO SCAN GROUP HADIRKAN EVENT EXPLORE WONDERLAND 2024-07-20 00:35

Asmirandah dan Chloe bermain di zona Jungle Land

 

Periode emas tumbuh kembang anak perlu didukung oleh nutrisi, stimulasi dan perawatan yang memadai sejak dini. Peranan nutrisi dan stimulasi yang tepat serta perawatan terbaik untuk si kecil, dilengkapi dengan pola pengasuhan yang baik dapat mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Hal inilah menjadi fokus utama Tempo Scan Group dalam event anak "Explore Wonderland".

 

Di Indonesia masih banyak anak yang tidak mendapatkan pola pengasuhan yang tepat. Contohnya, penggunaan gadget pada anak dalam durasi yang cukup lama setiap harinya. Temuan KPAI menyebutkan rata-rata anak menghabiskan waktu 6 jam per hari menggunakan gadget untuk menonton video, bermain gim dan media sosial. Berdasarkan fakta tersebut, Winny Yunitawati, Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement CCHC, Tempo Scan Group menegaskan, “Orangtua memiliki peran penting dalam pola pengasuhan anak mulai dari memberi asupan nutrisi, merawat, serta memanfaatan teknologi atau gadget secara bijak, terutama selama periode emas pertumbuhan anak,” ujarnya.

 

Winny melanjutkan, “Explore Wonderland yang mengusung tema Jelajahi 3 Dunia Penuh dengan Keajaiban, menawarkan berbagai wahana permainan yang dapat mengembangkan kreativitas anak dan memperkenalkan mereka pada dunia imajinasi yang unik dan menarik. Anak-anak dapat menikmati pengalaman seru di Jungle Land, Ice Land, dan Under the Sea. Hal ini sejalan dengan visi misi Tempo Scan Group yang selalu berinovasi tanpa batas untuk menghadirkan produk unggulan yang dapat selalu mendukung tumbuh kembang anak Indonesia agar kelak dapat menjadi generasi unggul yang cerdas, kreatif, adaptif dan serba bisa.

 

Winny Yunitawati, Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement Tempo Scan Group

 

Turut hadir pada sesi pembukaan acara, beberapa pembicara yang membahas pentingnya perkembangan anak melalui nutrisi dan stimulasi yang seimbang. Psikolog anak, Irma Gustiana Andriani, S.Psi, M.Psi, dalam sesi talkshow "Raising Future Ready Kids" menekankan bahwa penggunaan gadget dapat memberikan peran positif pada tumbuh kembang anak jika digunakan secara tepat. Namun penting juga menyeimbangkan hal ini dengan memberikan ruang eksplorasi dan permainan belajar secara langsung.

 

Para moms celebrity seperti Asmirandah, Zaskia Sungkar, dan Nagita Slavina juga membagikan pengalaman pribadinya. Asmirandah mengungkapkan agar anak tidak tergantung gadget, ia selalu memberikan pengawasan yang diimbangi dengan kebebasan untuk bereksplorasi secara langsung. "Aku tidak khawatir membiarkan Chloe bereksplorasi secara langsung di outdoor, juga membiarkan dia bebas bermain dengan berbagai benda di lingkungan sekitar karena ada produk perawatan dan kebersihan untuk anak seperti MY BABY serta rangkaian produk Pure Baby," terang Asmirandah.

 

Zaskia Sungkar, juga memprioritaskan perhatiannya terhadap tumbuh kembang putranya, Ukkasya, yang kini berusia 3 tahun. Di tengah rutinitas yang padat, Zaskia mempercayakan susu vidoran Xmart untuk melengkapi asupan gizi Ukkasya, dan siap sedia bodrexin sebagai solusi pertolongan pertama saat anak sakit.

 

dr. Melia Yunita, MSc, SpA, menjelaskan dalam topik The Golden Age Period of Child Growth Determines a Child’s Future,” Pentingnya peran orang tua dalam memberikan perhatian terhadap perkembangan anak mereka, termasuk memilih asupan nutrisi yang tepat dan stimulasi untuk mendukung perkembangan kognitif dan emosional anak.

 

Dalam sesi talkshow terakhir, ahli gizi, Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D dalam topik Upgrade Children Development to be Anak Cerdas Serba Bisa, para orangtua juga perlu memperhatikan kesehatan pencernaan anak sebagai pondasi dalam tumbuh kembang mereka. Pencernaan yang sehat akan mengoptimalkan penyerapan asupan gizi, dan memiliki hubungan yang erat dengan daya tahan tubuh dan kecerdasan anak.

 

“Mengkonsumsi susu tinggi FOS Inulin dapat menjadi pilihan terbaik bagi orangtua untuk memastikan sistem pencernaan si kecil sehat. FOS Inulin itu berperan sebagai prebiotik yang efektif meningkatkan jumlah probiotik. Jika jumlah bakteri baik di sistem pencernaan banyak, mereka bisa melawan patogen penyebab penyakit,” jelas Esti.

 

Dalam diskusi tersebut, Nagita Slavina menyebut dirinya selektif dalam memilih produk yang akan dikonsumsi oleh Rayyanza untuk mendukung tumbuh kembangnya, salah satunya adalah pemberian susu pertumbuhan yang tepat yaitu HealthyWay KIDS.

 

Nagita Slavina & Rayyanza bermain di Zona Under the Sea

 

“Aku pilih HealthyWay KIDS untuk Rayyanza karena memiliki kandungan FOS Inulin tertinggi di antara susu lainnya, yang bagus banget untuk mengoptimalkan pencernaan Rayyanza. Sebagai ibu, aku berharap dengan pola makan gizi seimbang, dilengkapi dengan susu HealthyWay KIDS, dan stimulasi yang tepat, Rayyanza dapat  tumbuh menjadi anak yang cerdas serba bisa,” ungkap Nagita.

 

Explore Wonderland berlangsung tanggal 12 hingga 14 Juli 2024 di Summarecon Mall Bekasi.  

 

SEKILAS TENTANG TEMPO SCAN GROUP

Tempo Scan Group merupakan perusahaan 100% Indonesia telah berdedikasi selama 70 tahun dan berhasil menjadi pemimpin pasar di berbagai kategori produk di Indonesia, terutama di bidang farmasi, produk konsumen, kosmetik dan nutrisi dengan berbagai macam target market konsumen dari mulai bayi, anak, remaja sampai dewasa.

Melalui berbagai macam produk yang diproduksi secara mandiri oleh Tempo Scan, Tempo Scan telah berhasil mengembangkan ekuitas merek Indonesia yang menjadi tuan rumah dan terdepan di negeri sendiri, antara lain: MY BABY, bodrexin, vidoran, HealthyWay KIDS

 

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment