SCOOT X RACHEL AJENG “A JOURNEY OF CONNECTIONS”, KARYA LUKISAN BUAH TRAVELING 2023-06-28 23:05

 

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), telah berkolaborasi dengan seniman muda Indonesia, Rachel Ajeng, dalam sebuah proyek unik yang bertujuan menggambarkan semangat eksplorasi. Hasil kolaborasi tersebut adalah sebuah lukisan besar penuh warna, yang dapat dilihat seperti kolase memori perjalanan sang seniman.

 

 

Lukisan yang diberi judul “A Journey of Connections” ini menggambarkan rekam jejak perjalanan Rachel bersama Scoot yang dimulai dari Indonesia ke Singapura hingga Jepang. Dalam detail lukisan, Rachel menuangkan jalinan hubungan dan pengalaman yang ia dapatkan ketika bertemu dengan orang-orang dari budaya yang berbeda. Menurut Rachel, lukisan yang ia buat terinspirasi dari kecintaannya bertemu orang baru dan mengenal budaya baru, yang sejalan dengan visi Scoot sebagai maskapai yang mendorong petualangan dan eksplorasi untuk membangun koneksi dan pengalaman baru.

 

 

Kreasi lukisan Rachel sendiri merupakan puncak dari program kolaborasi tiga fase di mana sebelumnya Scoot telah menyelenggarakan focus group discussion guna membahas perjalanan hemat ke Tokyo bersama berbagai tokoh dan komunitas travel dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan Rachel ke Tokyo. Tujuan dari rangkaian program tersebut adalah untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat memperkaya kehidupan mereka melalui perjalanan wisata, terutama mereka yang ingin melihat dunia dan mendapatkan pengalaman baru pasca pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, lukisan “A Journey of Connections” akan dipamerkan di MoJA (Museum of Jakarta), Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga 22 Oktober 2023.

 

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment