KOLABORASI YANG MELAHIRKAN KEINDAHAN THE XANADU SERIES 2021-06-30 09:25

Xanadu Square in Cherry

 

Buttonscarves dan RiaMiranda, dua brand modest fashion populer di Indonesia, melakukan kolaborasi saat memasuki musim panas 2021 ini. Melahirkan koleksi yang bernama The Xanadu Series, dari proses kreatif yang seluruhnya dilakukan bersama-sama, dengan memadukan kekuatan brand DNA Buttonscarves dan RiaMiranda.

 

Xanadu dalam bahasa Inggris memiliki arti “tempat ideal yang penuh kemegahan dan keindahan yang agung.” The Xanadu Series pun mengusung makna keindahan yang akan membuat siapa pun bahagia. Karena itulah, sebagai buah karya dari kolaborasi Creative Director Buttonscarves, Linda Anggrea, dan desainer RiaMiranda, Ria Miranda, koleksi Xanadu diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi pemakainya.

 

Kedua brand modest fashion yang berkolaborasi

 

Koleksi Xanadu diluncurkan pada Selasa, 29 Juni 2021, dalam acara virtual di Instagram Live pada pukul 14.00 WIB. Pada acara ini ditampilkan juga penayangan perdana video kolaborasi Buttoscarves dengan RiaMiranda.

 

Koleksi Xanadu diluncurkan untuk menginspirasi wanita Indonesia, menumbuhkan semangat pemberdayaan untuk bergandeng tangan dan bersama-sama memajukan industri modest fashion di Indonesia. “Buttonscarves & Ria Miranda sama-sama brand local dan kita punya visi misi yang sama untuk memajukan bisnis fashion di Indonesia. Tentu saja kita tidak akan bisa bergerak sendirian, harus bersama-sama,” ujar Linda Anggrea. “Melalui kolaborasi ini aku melihat ternyata kita bisa mewujudkan kompetisi yang sehat, dan kita juga bisa tetap sharing dan mengisi satu sama lain untuk maju bersama,” sambungnya.

 

Ria Miranda pun bercerita tentang pertemuan kedua brand ini. “Berawal dari silaturahmi, berujung dengan kolaborasi. Lucunya lagi, para netizen di media sosial pun turut mendukung dengan menjodoh-jodohkan brand kita untuk bisa mewujudkan keinganan mereka. Bagiku, kolaborasi itu selalu seru karena punya tantangan sendiri untuk bisa menyatukan kedua identitas brand.”

 

The Xanadu Series akan terbagi ke dalam dua fase. Fase pertama, peluncuran koleksi Xanadu Part 1 yang menampilkan 10 scarf dengan ragam warna yang telah menjadi ikon dan karakter masing-masing brand. Scarf tersebut akan menggambarkan keindahan bawah laut dalam nuansa warna pastel dan bold. Tak ketinggalan, dalam satu helai scarf terdapat 2 buckle logo, masing-masing dari Buttonscarves dan RiaMiranda.

 

Pilihan warna scarf dalam koleksi Xanadu Part 1 terdiri dari jade, abalone, cherry, marine, taffy, honey, midnight, lava, dark green dan marmalade. Sebagai pelengkap untuk makin mempermanis tampilan scarf, hadir juga pilihan brooch eksklusif. Brooch eksklusif ini menggabungkan logo monogram Buttonscarves dan RiaMiranda. Pilihan warna pun tersedia bagi brooch ini, yaitu gold, silver dan rose gold.

 

Xanadu Square in Marine

 

Sementara itu, The Xanadu Series fase kedua akan menghadirkan koleksi apparel. Kehadirannya dapat dinantikan di tahun ini. Koleksi Xanadu akan tersedia mulai 29 Juni 2021 di situs e-commerce masing-masing brand Buttonscarves dan RiaMiranda secara online. Sementara itu mulai 30 Juni 2021, koleksi Xanadu juga akan tersedia di toko-toko resmi Buttonscarves dan RiaMiranda secara offline.

 

 

Teks & Foto: Buttonscarves dan RiaMiranda
Comment