BAYANGKAN MAKAN KLEPON TAPI ES KRIM 2021-12-15 20:10

 

Baru membayangkan saja es krim mochi rasa klepon, liur sudah hendak menetes. Nikmat dan unik! Jangan sedih, kita tak cuma bisa membayangkannya, tapi juga sudah bisa membelinya dalam beberapa hari ini. Karena per hari ini, Rabu, 15 Desember 2021, Aice meluncurkan es krim Aice Mochi Klepon, dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk melakukan co-branding Wonderful Indonesia dalam program pelestarian kuliner asli Indonesia.

 

Sebagai produsen es krim nasional, Aice menilai bahwa kombinasi inovasi dan teknologi produksi es krim mutakhir yang dimilikinya dan jaringan pemasaran yang kuat ke seantero Nusantara akan mengefektifkan kampanye Wonderful Indonesia khususnya membantu pemulihan pariwisata Indonesia. Lebih lanjut, produk-produk Aice juga diekspor keluar negeri yang akan mempromosikan kuliner serta budaya tradisional Indonesia di luar negeri.

 

Sylvana Zhong, juru bicara sekaligus Brand Manager Aice Group, dalam kesempatan peluncuran Aice Mochi Klepon secara virtual pada 15 Desember 2021, meyakinkan bahwa aroma, tekstur dan rasa es krim mochi ini sangat mirip klepon. Kulit mochi yang kenyal sempurna dan aroma pandan yang mirip aslinya dihasilkan oleh inovasi produksi es krim yang canggih. Apalagi lengkap dengan lelehan gula aren di dalamnya dan taburan kelapa di luarnya.

 

Aice Mochi Klepon ini menjadi yang pertama di Indonesia untuk kategori es krim maupun mochi yang bercita rasa klepon.

 

 

Dalam kesempatan itu Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya, menjelaskan bahwa kerja sama co-branding ini ditujukan untuk memperkuat brand equity Wonderful Indonesia di pasar domestik maupun global, serta memperluas penetrasi pasar dengan sharing resources agar lebih hemat biayanya.

 

Pemilihan kemitraan ini tentu saja juga mempertimbangkan kesamaan dalam upaya mempromosikan kuliner asli Indonesia yang pada gilirannya mendorong pengembangan industri kreatif sekaligus melengkapi promosi pariwisata Indonesia. Karena kuliner asli yang dikembangkan akan menjadi salah satu daya tarik wisata. Hal ini sangat sejalan dengan langkah promosi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melalui Wonderful Indonesia. 

 

“Kami mengapresiasi Aice yang mengkreasikan jajanan tradisional klepon dengan Ice Cream Mochi, menjadi Aice Mochi Klepon. Semoga ke depannya semakin banyak kreativitas dalam penyajian kuliner asli Indonesia menjadi aneka ragam produk,” jelas Nia.

 

Aice Mochi Klepon bukanlah satu-satunya produk Aice dalam kampanye #InovasiWarisanIndonesia. Saat ini Aice sedang dalam proses riset dan pengembangan untuk beberapa produk es krim lain yang akan mempromosikan warisan budaya Indonesia lainnya.

 

Aice Group Holdings Pte Ltd memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yaitu membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah, sesuai dengan slogan “Have an Aice Day”.

 

Produk-produk Aice telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. 

 

 

Teks: Mayawati NH Foto: Aice
Comment