JELAJAHI KELEZATAN KULINER KHAS BELANDA DAN TIONGHOA BERSAMA ACCOR 2019-11-23 11:00

 

Accor Culinary Journey kembali digelar. Sebuah program tahunan yang menampilkan keragaman sajian masakan di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia. Kali ini hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta Barat menghadirkan 2 menu pilihan yaitu Dimsum khas Tionghoa dan Poffertjes khas Belanda.

 

 

Para tamu dapat berpartisipasi melalui media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney. Para tim kuliner hotel juga dapat berbagi cerita mereka lewat tanda pagar #accorchefdiary.

 

 

Garth Simmons selaku Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia menyampaikan bahwa Jakarta Barat merupakan salah satu daerah pusat sejarah serta tujuan wisata kuliner. Oleh karena itu, hotel-hotel Accor di area ini ingin memberikan pengalaman yang lebih dari sekedar pilihan akomodasi terbaik sekaligus menjadi tempat favorit untuk menikmati santapan lezat.

 

 

Keberadaan Kampung Cina di Glodok, Jakarta Barat adalah hal yang melatarbelakangi tingginya minat publik terhadap menu masakan Chinese yakni Dim Sum. Teknik memasaknya dapat dikukus ataupun digoreng sesuai selera dan menggunakan berbagai jenis isian yang lezat.

 

 

Tak hanya China Town, keberadaan bangunan peninggalan Belanda di wilayah Kota Tua di perbatasan antara Jakarta Barat dan Jakarta Utara juga menjadi salah satu daya tarik. Tak heran bila banyak pengunjung juga tertarik dengan kuliner khas dari negeri kincir angin tersebut. Salah satunya ialah Poffertjes, kue tradisional berbentuk bola kecil berasa manis.

 

Menu ini tersedia hingga tanggal 23 Desember 2019 dan disajikan sebagai menu individual di restoran hotel, sajian coffee break, serta menu sarapan pagi di 9 hotel, yakni Pullman Jakarta Central Park, Grand Mercure Jakarta Harmoni, Novotel Jakarta Gajah Mada, Mercure Jakarta Batavia, Mercure Jakarta Kota, ibis Styles Jakarta Gajah Mada, ibis Styles Jakarta Tanah Abang, ibis Jakarta Harmoni dan ibis Jakarta Slipi.

 

Variasi harga per porsi dari kedua menu ini adalah Rp40.000 di ibis Styles, Rp60.000 di Novotel dan Mercure serta Rp70.000 di Pullman dan Grand Mercure. Dimsum dan Poffertjes dihadirkan juga dalam acara media gathering yang berlangsung pada Jumat, 22 November 2019 di Mercure Jakarta Kota.

 

Sementara untuk penawaran kamar periode sampai 31 Maret 2020, para tamu yang menginap selama 2 malam akan mendapatkan kupon makan senilai Rp150.000 di brand MGallery, Pullman dan Grand Mercure, Rp100.000 di Novotel dan Mercure serta Rp50.000 di ibis Styles dan ibis. Anggota program loyalitas Accor Plus dan Le Club AccorHotels berhak mendapatkan diskon 10% dan 12 anggota yang beruntung akan mendapatkan total 120.000 poin

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment