DE BRAGA BY ARTOTEL MENGGELAR PAMERAN SENI BERTAJUK FOAMILITY BERSAMA GALIH HERMAWAN 2023-07-09 15:30

 

De Braga by ARTOTEL bersama dengan Galih Hermawan menggelar pameran tunggal berjudul Foamility. Bertempat di lantai 1, 2 dan 3 de Braga by ARTOTEL Jalan Braga No. 10, Foamility akan hadir dari tanggal 6-31 Juli 2023. Foamility akan membawakan keunikan tersendiri di mana karya yang ditampilkan Galih Hermawan tidak disajikan di atas kanvas melainkan di atas busa (foam).

 

 

Foamality merujuk pada kecenderungan karya-karya Galih Hermawan yang menggunakan busa dan polyurethane sebagai material utama pada karya-karyanya. Galih yang terinspirasi karya-karya John Chamberlain awalnya menggunakan busa dalam membuat karya. Dalam proses kreatifnya kemudian ia memadukan unsur busa tersebut dengan polyurethane yang memiliki karakter unik. Di satu sisi dapat mengikuti elastisitas busa hingga pada tingkatan tertentu, di sisi lain, bentukan akhir polyurethane ini memiliki karakter yang berseberangan dengan busa.

 

 

Karya-karya Galih Hermawan ini sangat dipengaruhi pengalaman batin sejak kecil hingga kini.  Misalnya, kebiasaan membuat mainan DIY bersama ayahnya menjadi modal dasar bagaimana ia mendapatkan keasyikan mengolah bentuk dan material khususnya busa hingga mencapai bentuk yang dirasa tepat.

 

 

Kegemaran terhadap film-film animasi pun menjadi latar pemilihan pengolahan warna pada polyurethane. Galih memilih warna-warna pop seperti warna-warna film animasi atau kartun kegemarannya sejak kecil.  Warna-warna ini pun saat ini menjadi kecenderungan yang cukup signifikan pada karya-karya dengan nuansa pop culture yang sedang menjadi arus besar saat ini.

 

 

Reza Farhan, selaku General Manager de Braga by ARTOTEL menambahkan, “Dalam kesempatan periode liburan sekolah ini, di mana hotel sangat diminati oleh keluarga sebagai alternatif liburan, de Braga by ARTOTEL ingin mempersembahkan sebuah karya yang unik di mana karya-karya ini memanfaatkan limbah yang diubah menjadi karya yang menarik dengan warna yang cheerful.”

 

Tentang de Braga by ARTOTEL

Terletak di Jalan Braga No. 10, Bandung Jawa Barat, de Braga by ARTOTEL adalah hotel ke-6 yang dioperasikan oleh ARTOTEL Group dan menjadi hotel pertama dari kategori Curated Collections. Hotel de Braga by ARTOTEL memadukan unsur legendaris kawasan Braga yang kental dengan suasana peninggalan zaman kolonial Belanda dan karya seni kontemporer yang menjadi ciri khas dari setiap properti yang dikelola ARTOTEL Group. Menempati gedung pertokoan Sarinah yang dikembangkan menjadi gedung baru dengan 14 lantai, namun tetap mempertahankan ciri arsitektur lama pada bagian facade-nya, desain interior de Braga by ARTOTEL menampilkan gaya modern minimalis yang dipadukan dengan sentuhan Art Deco.

 

Tentang ARTOTEL Group 

Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia. 

 

Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari-hari dengan harga terjangkau.  

 

Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, ARTOTEL Group memiliki program loyalti ARTOTEL Wanderlust dengan  memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota ARTOTEL Wanderlust, antara lain potongan harga kamar maupun F&B hingga 50%, serta mendapatkan reward point. ARTOTEL Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan  pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah. 

 

Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Portfolio, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali. 

Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, & Sulawesi Selatan.

Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta. 

Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua. 

F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Sixty Restaurant, Rhythm Room, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, and Tip Tap Toe Day Club. 

 

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment