140.000 KARYA SENI DI MUSEUM BOIJMANS VAN BEUNINGEN

140.000 KARYA SENI DI MUSEUM BOIJMANS VAN BEUNINGEN

Friday, 05-08-2016 | 17:01

 

 

Bila Anda penggemar seni lukis atau seni patung dan sedang berkunjung ke Kota Rotterdam Belanda, Anda wajib mengunjungi Museum Boijman van Beuningen Rotterdam. Kenapa wajib? Karena di museum ini dipajang banya koleksi lukisan dan patung yang dianggap paling penting di dunia.

 

 

Ya, Museum Boijmans van Beuningen menyimpan koleksi lebih dari 140.000 karya seni mulai dari karya seni kuno hingga modern dan mulai dari artefak sampai ke seni desain. Dari ratusan ribu koleksi itu, sebagian dipamerkan di dalam museum, sedangkan beberapa patung dipamerkan di taman patung yang berdekatan dengan museum.

 

 

 

Koleksi yang dianggap penting di industri seni yang dikoleksi museum ini antara lain lukisan  Potret diri Fabritius karya Fabritius, lukisan The Wheatfield karya Ruisdael serta The Flight of Medea karya Rubens. Pengunjung  juga dapat menikmati karya-karya Rembrandt, Van Gogh, Dali, Leonardo da Vinci, Cornell, Beckmann dan banyak seniman lainnya. Hebat ‘kan? So, masukkan museum ini ke dalam daftar Anda.

 

Museum Boijmans van Beuningen

Alamat: Museumpark 18-20, Rotterdam 

Jam buka: Selasa–Minggu pkl.10.00–17.30. Senin libur.

Harga tiket: EUR 15

Teks & Foto: Adi Pamungkas

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


745

Back to Top