JELI DAN KOMPAK 2020-09-06 00:00

 

Mulai dari sekarang coba deh setiap kali jalan-jalan ke satu tempat, lempar pandangan ke sekitar. Adakah objek menarik buat latar foto? Pasti banyak, asal Anda jeli.

 

 

Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan

Kalau pergi menyelam ke Tanjung Bira, pasti mampir di Pulau Kambing, sebuah pulau yang cantik. Dan orang yang jeli serta punya bakat narsis pasti langsung berpose-pose di sini. Sementara yang difoto bergaya ekspresif, yang motret bermain-main sedikit dengan angle. Ambil dari bawah, miringin sedikit kameranya. Hasilnya jadi kayak ngelawan gravitasi. 

 

 

Wen Wu Temple, Sun Moon Lake, Taiwan

Ada patung dewa pegang pedang? Pura-pura deh tempelin leher di mata pedang. Kalau pasang gaya menjulurkan lidah mungkin hasilnya tambah lucu nih.

 

 

Bunaken, Manado, Sulawesi Utara

Bergaya rame-rame di dalam air butuh keterampilan tersendiri, dan juga tentunya harus kompak. Tahan napas juga mesti kompak, supaya yang motret bisa ngambil pas nggak ada gelembung-gelembung udara. Pose seperti ini bisa dilakukan saat arus tenang, di wall ataupun blue water.

 

 

Kuthodaw Pagoda, Mandalay, Myanmar

Idenya sederhana. Berpose membentuk lengan teratai. Jadi menarik karena latar belakangnya selain langit yang biru terang, juga gapura cantik yang berwarna menyolok. Hmmm... yang difoto pasti  nambah komentar, “Modelnya cantik-cantik juga kaaaan....”  :-)

 

 

Pantai Holtekamp, Jayapura, Papua

Objeknya cuma sebuah pulau kecil yang terlihat dari pantai. Tapi kalau posenya seolah sedang menahan pulau itu agar tetap terapung, berdua dengan kostum kembar pula, jadinya unik.

 

 

Silakan kirimkan foto-foto perjalanan Anda dengan pose unik yang bisa menjadi referensi buat orang lain ke mytripjustpackandgo@gmail.com

 

Teks: Mayawati NH Pengirim: Shinta Djojonegoro, Yanto Ciu, Adriana Leonita, Luciana Lie, Lilik Wulaningtyas Foto: Mayawati NH, Angelina Veronika, Simon, Galih
Comment