BERANI MENCOBA FLYING FOX DI PANTAI TAMAN PACITAN?

BERANI MENCOBA FLYING FOX DI PANTAI TAMAN PACITAN?

Monday, 10-12-2018 | 17:23

 

Pacitan, mungkin inilah Gunungkidulnya Jawa Timur. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah sekaligus menyandang gelar Kota 1.001 Gua ini memiliki karakteristik mirip dengan Kabupaten Gunungkidul, DIY di mana daerahnya dikelilingi pegunungan kapur namun tetap kaya akan tempat wisata.

 

Sama halnya dengan Gunungkidul, Pacitan juga memiliki beragam destinasi wisata pantai yang sangat tenar seperti Pantai Watu Karung, Pantai Kasap, Pantai Klayar, Pantai Banyu Tibo, Pantai Teleng Ria maupun Pantai Soge. Selain pantai-pantai tersebut ternyata masih ada 1 lagi pantai yang dikenal memiliki wahana pemacu adrenalin, yakni Pantai Taman.

 

Baca juga: "Pantai Kasap, Miniatur Raja Ampat di Pulau Jawa"

 

Pantai Taman luas, membentang dari ujung timur hingga barat dengan sajian pasir lembut berwarna putih kecokelatan berpadu dengan birunya air laut. Ombak yang ada di Pantai Taman tidak besar, sangat bersahabat bagi Trippers yang ingin merasakan sensasi bermain air atau berenang di laut. Kita bisa juga menghabiskan waktu dengan bermain voli pantai di pantai ini.

 

Baca juga: "5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Pacitan"

 

Selain beberapa aktivitas di atas, Pantai Taman juga memiliki wahana permainan yang cukup menantang. Kehadiran flying fox yang memiliki panjang 415 m menambah keunggulan Pantai Taman dari pantai-pantai lain di Pacitan. Rasanya belum lengkap bila berkunjung ke Pantai Taman namun melewatkan kesempatan terbang dari ketinggian 74 m di sini.

 

Untuk mencoba tantangan flying fox, Trippers sebelumnya harus menuju ke sebuah bukit, di mana bukit tersebut harus ditempuh jalan kaki sekitar 15 menit dari lokasi parkir dengan trek yang cukup ringan menyusuri jalanan khas perbukitan yang penuh tanjakan dan kelokan. Setelah itu, siapkan diri untuk meluncur bebas dengan kecepatan 50 km/jam selama kurang lebih 30 detik.

 

 

Selama meluncur Trippers akan dibuat kagum oleh pemandangan pantai dari ketinggian. Terlihat dengan jelas luasnya hamparan pasir yang sesekali diterpa ombak. Pemandangan pun kian dipercantik dengan view pulau-pulau kecil yang berada di seberang luasnya lautan. Wahana flying fox ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu dengan tarif Rp35.000 per orang.

 

 

Pantai Taman terletak di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur atau lebih mudah diakses dari Bandara Adi Sumarmo Solo di Boyolali dengan jarak sekitar 160 km atau kurang lebih 4 jam berkendara. Lokasinya sangat strategis, yakni berada di tepi jalan utama sehingga mudah ditemukan.

 

Untuk memasuki kawasan Pantai Taman hanya membutuhkan biaya pembelian tiket sebesar Rp5.000 per orang, sementara biaya parkir kendaraan Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Di sana sudah tersedia fasilitas yang lengkap seperti mushola, kamar mandi umum, warung makan dan gazebo untuk beristirahat.

Teks: Arief Nurdiyansah Foto: Clara Soca Atisomya

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


439

Back to Top