INI DIA TEMPAT SELFIE FAVORIT DI BIRA, LAHONGKA PANORAMA BIRA

INI DIA TEMPAT SELFIE FAVORIT DI BIRA, LAHONGKA PANORAMA BIRA

Monday, 06-08-2018 | 13:51

 

Bulukumba selalu menawarkan beragam pesona. Kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan ini selain mengedepankan pariwisata pantai, juga memiliki salah satu tempat wisata yang begitu disukai kalangan anak muda, yakni Lahongka Panorama Bira.

 

Mungkin setelah kelelahan usai mengeksplor pantai-pantai di Tanjung Bira, Trippers bisa menyempatkan sedikit waktu untuk singgah di tempat ini. Apalagi buat Trippers yang gemar berfoto-foto selfie, dijamin nggak akan kecewa dengan tempat satu ini.

 

Lahongka Panorama Bira ini sebenarnya merupakan mini resto dengan sajian menu makanan dan minuman yang cukup beragam dan menawarkan fasilitas spot foto bernuansa kayu yang keren. Namun ternyata banyak juga pengunjung yang datang hanya untuk berfoto-foto ria saja tanpa membeli makanan ataupun minuman. Boleh kok. Kalau hanya mau berfoto-foto, pengunjung diwajibkan membayar biaya masuk sebesar Rp10.000. Lain halnya kalau pengunjung sekalian membeli makanan atau minuman, gratis pakai spot fotonya.

 

 

Yang menarik dari tempat ini adalah, kita bisa berfoto-foto di atas ketinggian dengan latar belakang perbukitan hijau maupun birunya lautan. Tempat ini juga sangat nyaman dan sejuk, mungkin karena berada di ketinggian. Selain berfoto-foto, aktivitas lainnya adalah seperti bersantai sambil menikmati panorama pantai dari kejauhan ditemani angin yang bertiup semilir dan ditambah dengan fenomena sunset-nya yang begitu menawan.

 

Lahongka Panorama Bira lokasinya di Jl. Poros Bira, Kecamatan Bira atau bisa ditempuh dari kota Makassar dengan waktu kurang lebih 6 jam atau sekitar 1 jam perjalanan jika menempuhnya dari pusat kota Bulukumba. Akses menuju lokasi sudah sangat bagus, sehingga tidak menyulitkan Trippers yang ingin berkunjung ke tempat ini baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Disarankan Trippers menggunakan kendaraan pribadi atau sewa karena belum tersedianya transportasi umum menuju lokasi.

 

Teks: Arief Nurdiyansah Foto: Arief Nurdiyansah, Clara Soca Atisomya

0 COMMENTS