MAIN KE HUTAN LORD OF THE RINGS-NYA BANYUWANGI YUK…

MAIN KE HUTAN LORD OF THE RINGS-NYA BANYUWANGI YUK…

Wednesday, 06-06-2018 | 11:51

 

Pernahkan Trippers mendengar ada hutan yang mirip di film Lord of the Rings di Jawa Timur? Hutan itu memang benar-benar nyata dan terletak di Banyuwangi. Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang posisinya berada di paling ujung timur pulau Jawa. Hutan itu sendiri bernama Hutan De Djawatan.

 

 

 

 

 

Hutan De Djawatan sebenarnya merupakan hutan lindung yang dikelola Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Semasa penjajahan Belanda tempat ini adalah tempat penimbunan kayu milik Perhutani di Banyuwangi bagian selatan. Hutan tersebut memiliki luas lahan sekitar 3,8 hektar dengan ditumbuhi kurang lebih 50 pohon trembesi peninggalan Belanda yang sampai saat ini masih hidup.

 

Keberadaan tempat wisata ini belum banyak diketahui orang, sehingga kondisinya selalu terjaga baik dari kebersihan ataupun keasriannya. Daya tarik Hutan De Djawatan ini adalah pohon trembesi yang tumbuh di sana dibaluti sejenis benalu atau pakis yang menumpang hidup di batang ataupun ranting pohon, sehingga semakin sedap untuk dipandang dan nampak begitu alami.

 

Di sini Trippers bisa menghabiskan waktu untuk bersantai sambil merasakan kesejukan udara, mengingat keberadaan pepohonan trembesi yang seolah memayungi kita dari teriknya matahari. Jangan lupa untuk mengabadikan dalam foto ataupun video ya.

 

Bagi Trippers yang berminat mengunjungi tempat ini, Hutan De Djawatan terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Jaraknya sekitar 45 km dari pusat kota Banyuwangi atau kurang lebih membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Sementara untuk masuk ke lokasi dikenakan biaya tiket Rp2.000 saja.

 

 

 

 

Hutan De Djawatan ini merupakan tempat wisata keluarga, sehingga sangat direkomendasikan bagi semua golongan atau boleh juga bagi keluarga yang ingin meluangkan waktu dengan berkumpul bersama. Di sini sudah terdapat fasilitas toilet, warung tradisional dan musala.

 
Arief Nurdiyansah

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


398

Back to Top