BAKAL ADA ONE STOP HOLIDAY DESTINATION DI LABUAN BAJO TAHUN 2022 2021-05-04 15:15

Beginilah nanti penampakan Mawatu

 

Mana destinasi wisata di Indonesia yang 2-3 tahun belakangan ini, sebelum pandemi, sedang naik daun? Nggak perlu lama untuk menjawab: Labuan Bajo! Dan lucu juga memang, nama yang lebih ngetop adalah Labuan Bajo sebagai kota gerbang masuknya. Padahal destinasi yang dituju adalah Taman Nasional Komodo dengan komodonya, Pink-Beach-nya, Pulau Rinca-nya, Pulau Padar-nya. Beda dengan Raja Ampat, jarang sekali orang menyebut “mau liburan ke Sorong”, pasti yang disebut ya Raja Ampat-nya. Karena Sorong hanyalah kota gerbang masuknya.

 

Keindahan Pulau Padar menjadi magnet yang menarik orang berbondong-bondong ke Labuan Bajo

 

Well, Kota Labuan Bajo yang berada di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Manggarai Barat, memang makin moncer saja. Pembangunan hotel-hotel dan resto-resto baru terbilang cukup masif beberapa tahun belakangan ini. Hanya mungkin sempat sedikit tersendat karena pandemi Covid-19 merebak sejak Maret 2020. Tapi kini Labuan Bajo sudah mulai menggeliat kembali wisatanya.

 

Bahkan 30 April 2021 lalu ada proyek besar yang baru dimulai peletakan batu pertamanya di Labuan Bajo. Namanya Mawatu, yang mengusung konsep “The New Seafront Town Centre & Leisure Park of Labuan Bajo”. Merupakan proyek mix-use tourism development bekonsep kawasan wisata terpadu di tepi pantai yang pertama di Labuan Bajo. Mengambil lokasi di Pantai Batu Cermin Labuan Bajo, di daerah kantong yang tenang. Berjarak 7,2 km dari Komodo International Airport, dan ditempuh berkendara hanya 15 menit. Kalau dengan pusat keramaian Kota Labuan Bajo jaraknya 8,4 km, ditempuh berkendara 18-20 menit.

 

Baca juga: "NTT Cuma Punya Komodo? Salah Besar! Ini 20 Tempat Istimewa di NTT (Bagian 1)"

 

Di area seluas +/-12 hektar ini rencananya akan dibangun hotel *5, lifestyle hotel, beach club, pusat belanja, pusat kuliner, restoran dan vila apung, kafe, bar, pusat hiburan, alun-alun dan pusat kegiatan lainnya yang terintegrasi. Pokoknya, Mawatu akan menjadi one stop holiday destination, one place for shopping, dining, entertaining, art & culture. Kawasan ini tentunya juga akan dilengkapi dermaga untuk tempat berlabuhnya kapal-kapal wisata.

 

Vila apung

 

Mawatu menawarkan perpaduan sempurna dari relaksasi, ketenangan, hiburan dan gaya hidup. Pengunjung dapat mengisi hari-hari liburannya di kawasan ini dengan banyak aktivitas menarik dan variatif, serta memenuhi kebutuhan gaya hidup dan hiburan mereka. Menjadi pelarian sempurna dari hiruk-pikuk dan sebagai tempat ideal untuk mendapatkan liburan berkualiast bersama keluarga.

 

Bukan hanya itu saja, demi menjawab tantangan untuk tetap mempertahankan lingkungan alaminya selama ini, Mawatu dibangun dengan cara memadukan gaya tradisional dan modern.

 

Mawatu juga dibangun guna mendukung program pemerintah yang menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu dari 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia bersama Candi Borobudur, Danau Toba, Likupang, dan Mandalika.

 

Pembangunan tahap pertama direncanakan rampung pada akhir kuartal tahun 2022.

 

Yuk ke Labuan Bajo. Hubungi WA 0811821006 untuk liburan private ke Labuan Bajo serta destinasi favorit di NTT lainnya.

 

 

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer), berbagai sumber Foto: Mawatu Labuan Bajo, Dok. MyTrip
Comment