SUNGAILIAT SIAP MENGGELAR INDONESIA TRIATHLON SERIES KE-7 2019-04-02 00:00

 

Sungailiat Triathlon, salah satu pioneer acara Triathlon yang telah sukses terlaksana kini memasuki tahun ke-7. Rute yang akan dilewati adalah objek wisata unggulan seperti Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung, Pantai Air Anyir dan Pantai Teluk Uber. Sungailiat Triathlon akan dilangsungkan pada 15 Juni 2019 di Tanjung Pesona Resort dan SPA, Sungailiat, Bangka.

 

 

Kategori jarak yang dilombakan yaitu Long Distance (1.9km swim, 90km bike, 21km run), Standart Distance (1.5km swim, 40km bike, 10km run) dan kategori Sprint Distance (750km swim, 20km bike, 5km run). Rute kali ini mengalami sedikit perubahan, yakni para triathlete diarahkan melewati agro tourism yang merupakan bagian dari konsep Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

 

Thomas Jusman, selaku CEO PT Pantai Timur Sungailiat menyampaikan bahwa Sungailiat Triathlon 2019 memberikan pengalaman yang berbeda karena tahun ini dipegang oleh PT. Pantai Timur Sungailiat.

Sementara CEO PT Rocca Karya Indonesia, Julia Nurdin mengungkapkan Sungailiat Triathlon 2019 menjadi rangkain dari Indonesia Triathlon Series (ITS), sebuah rangkaian perlombaan triathlon yang dimulai dari Sungailiat Triathlon, Jakarta City Triathlon, Lombok Triathlon, Bangka Triathlon dan diakhiri dengan Palembang Triathlon.

 


Zacky Badrudin, selaku COO PT Rocca Karya Indonesia juga menambahkan bahwa Indonesia Triathlon Series kali ini akan diberlakukan sistem point yang diharapkan menjadi sarana pemuas hasrat para triathlete dan dijadikan penentu peringkat bagi para triathlete sesuai kategori umur yang diikuti.

Comment