INI KONDISI TER-UPDATE TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL SEJAK DIBUKA LAGI 2020-08-03 00:00

Pantai Carnaval

 

Pandemi Covid-19 yang belum juga terlihat garis akhirnya memaksa banyak orang menahan hasrat pikniknya walaupun sebenarnya sudah sangat ingin. Untungnya beberapa tempat wisata di Jakarta sudah dibuka lagi untuk umum sejak pertengahan atau akhir Juni lalu, dengan tetap melakukan pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol. Seperti apa kondisi di tempat rekreasi favorit warga Jakarta itu selama masa pandemi? Berikut sharing pengalaman dari seorang blogger bernama Ibnu Agung Mulyanto yang dimuat di blog pribadinya www.ibenimages.com.

 

Baca juga: “100+ Destinasi Wisata Domestik yang Bisa Jadi Pilihan di Era Next Normal. Bagian 3: DKI, Banten, Jawa Barat

 

“Sudah dua kali ini kami berekreasi keluarga di Ancol. Dua minggu lalu kami membawa tiga sepeda dan menghabiskan Minggu pagi dengan bersepeda di sekitar Taman Impian Jaya Ancol. Dan yang terbaru sore ini, menikmati suasana sunset di Pantai Carnaval.

 

Jembatan Carnaval Ancol

 

Setelah dua kali kesempatan ini, kami berkesimpulan: berekreasi di Ancol merupakan alternatif yang benar-benar aman dan nyaman di kala pandemi ini. Karena memang pihak pengelola benar-benar membatasi pengunjung. Hanya pengunjung yang telah membeli tiket secara online yang bisa masuk. Dan yang bisa membeli tiket online hanya penduduk ber-KTP DKI. Saat proses pembelian tiket online, kita harus memasukkan nomor NIK DKI yang sah. Tak hanya itu, kadang di pintu masuk Ancol pun KTP yang membeli tiket diperiksa lagi. Dengan cara pembelian tiket secara online, pengelola dapat mengontrol jumlah pengunjung sesuai kuota agar tercipta physical distancing di area rekreasi.

 

Hal ini tentu melegakan bagi warga DKI. Tapi mohon maaf bagi warga Bekasi, Tangerang, Depok, ataupun Bogor.

 

Baca juga: “Belum Bisa Ngetrip Ke Mana-Mana? Staycation Aja Dulu. Pay Now Stay Later

 

Dan karena masih dalam masa pandemi, pengelola juga melarang anak-anak di bawah 9 tahun untuk masuk ke dalam kawasan Ancol. Segala pembatasan ini tentu ada bagusnya. Ancol jadi tidak keluberan pengunjung.

 

Suasana sunset di sekitar Pantai Carnaval, tidak keluberan pengunjung

 

Pengelola juga tidak memperbolehkan pengunjung untuk mandi di laut. Restoran pun tidak semua buka. Dunia Fantasi masih tutup, begitu pula Gelanggang Samudera. Jadi praktis pengunjung yang datang lebih banyak berolahraga, yakni bersepeda, berlari atau berjalan kaki. Atau hanya duduk-duduk di tepi pantai menikmati suasana, yang tentu saja menyegarkan setelah selama ini terkungkung di rumah.

 

Sunset di Ancol

 

Acung jempol untuk pengelola Taman Impian Jaya Ancol. Suatu alternatif rekreasi yang menarik di saat pandemi. Secara untuk bepergian ke luar kota saat ini masih banyak keterbatasan. Bagi teman-teman warga DKI, silakan dicoba ya.”

 

Artikel asli silakan dibaca di sini: https://ibenimages.com/2020/08/01/rekreasi-aman-dan-nyaman-di-ancol/

 

 

Teks & Foto: Ibnu Agung Mulyanto (www.ibenimages.com)
Comment
Angelo

Hi, I do think this is a great site. I stumbledupon it ;) I am going to return once again since I book-marked it. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to guide other people. Good day! I simply would like to offer you a huge thumbs up for your great info you’ve got right here on this post. I am returning to your website for more soon. It is the best time to make a few plans for the future and it is time to be happy. I have learn this submit and if I could I desire to suggest you few fascinating issues or advice. Maybe you could write subsequent articles regarding this article. I want to read more issues about it! http://nissan.com/

2020-08-22