ALTERNATIF MAKAN PEMPEK DAN SOTO ENAK DI TANGERANG: KEDAI 838 2020-08-04 10:00

 

Untung ya pandemi terjadi di zaman “jurus satu jari” sudah familiar. Tinggal pencet-pencet jari di ponsel, kita sudah bisa mendatangkan makanan enak ke rumah. Banyak pilihannya, pastinya. Nah kali ini MyTrip pilihkan satu kedai makan yang menu andalannya pempek dan soto yang berada di Tangerang. Namanya Kedai 838, tepatnya berlokasi di Ruko Premier Park 2 B-3 Cikokol Tangerang Banten. Selain melayani dine-in, Kedai 838 juga melayani delivery melalui GoFood dan GrabFood.  So, kedai ini bisa menjadi alternatif bagi warga Tangerang dan sekitarnya nih!

 

INTERIOR KEREN

Landmark-landmark dari berbagai belahan dunia seperti Patung Liberty di New York, Menara Eiffel di Paris, Blue Mosque di Istanbul, dll menyambut begitu kita masuk ke kedai yang menempati ruko berlantai dua ini. Lukisan landmark-landmark tersebut tampil dalam bentuk wallpaper dengan warna coklat lembut di dinding sebelah kanan. Sementara dinding sebelah kiri bermotif bilah-bilah kayu berkesan vintage.

 

Wallpaper di sebelah kanan, landmark-landmark dunia

 

Kalau Trippers nggak kebagian makan di lantai satu, silakan naik ke lantai dua yang interiornya juga ditata dengan penuh citarasa.

 

Suasana di lantai dua

 

Sementara di dinding sekitar anak tangga dipajang lukisan-lukisan dengan tema kopi. Ya, Kedai 838 juga menyajikan kopi enak produksi Marthom Corner, pemain kopi baru yang kapan-kapan akan MyTrip bahas juga deh.

 

Lukisan bertema kopi

 

PEMPEK DAN SOTO MAKNYUS

Kedai yang resmi dibuka pada 27 Februari 2020 ini menjagokan menu pempek dan soto. Pempeknya lengkap, ada lenjer, selam, adaan, keriting, otak-otak kulit tahu, kulit krispy. Pempek ukuran kecil dibanderol Rp30.000 untuk 5 pieces, dan Rp60.000 untuk 10 pieces. Boleh minta dicampur jenis pempeknya.

 

Aneka pempek

 

Sedangkan sotonya ada soto ayam dan daging atau daging kikil, dengan varian kuah santan dan bening. Soto daging/daging kikil dibanderol Rp35.000, sedangkan soto ayam Rp28.000.

 

Soto daging kuah santan

 

Favorit MyTrip adalah sotonya, semua soto, baik yang daging atau ayam, dan kuah santan maupun bening. Yang kuah santan gurihnya pas banget, bumbunya berani. Yang kuah bening, segerrrrr.... Agak jarang nemu varian soto bening yang seperti ini, tidak berlemak tapi rasa kaldunya tercecap jelas di lidah. Acar sebagai pendamping soto juga patut dipujikan. Yang doyan acar pasti ingin minta tambah acarnya deh!

 

Soto daging kuah bening, segerrrr....

 

MENU LAINNYA TAK KALAH ENAK

Tentu ada banyak menu lain di kedai yang dimiliki oleh Yohanes, 43 tahun, yang berdomisili di Tangerang ini. Selain pempek, Kedai 838 juga menyajikan masakan khas Palembang lainnya. Tekwan dan model tentu saja ada, masing-masing seporsi dihargai Rp25.000.

 

Baca juga: "Alternatif Weekend Getaway yang Sempurna: Kedai Kopi Lim di Pacet Cianjur"

 

Yang menarik, ada juga celimpungan dan laksan dengan harga masing-masing Rp30.000. Dua menu ini buat warga Palembang pastinya nggak asing, tapi buat orang lain, termasuk buat MyTrip, tergolong baru. Kedua menu ini berbahan dasar seperti pempek juga tapi diberi kuah dari krimer (penampilannya seperti kuah santan). Nyaris mirip antara laksan dan celimpungan, tapi citarasanya beda. Trippers harus cobain dua-duanya deh!

 

Selain masakan Palembang, tersedia juga bandeng cabut duri, ayam goreng kalasan, ayam goreng kuning. Tak ketinggalan aneka camilan seperti pisang goreng, singkong goreng, french fries, roti bakar dan lainnya.

 

Rileks sambil makan singkong goreng dan menyeruput kopi. Background bernuansa vintage

 

ANEKA MINUMAN DARI WEDANG UWUH, KOPI, SAMPAI BOBA

Untuk urusan minuman, Kedai 838 juga menawarkan pilihan yang beragam. Dari minuman tradisional seperti wedang uwuh dan jahe merah hangat, aneka kopi dan latte, sampai minuman kekinian sugar boba. Kalau ketagihan dengan kopi atau latte-nya bisa pesan bawa pulang botolan yang baru dibuatkan saat dipesan. Fresh lah pokoknya.

 

Baca juga: "Nasgor Cakalang Kecombrang Enak Ini Ada di Tangerang"

 

MyTrip selain mencoba kopi susu hangatnya, juga memesan jeruk murni. Puas minum jeruk murni yang isinya generous seharga Rp20.000 saja.

 

Jeruk murni

 

BISA DELIVERY

Seperti sudah disebutkan di atas, Kedai 838 melayani delivery lewat aplikasi GoFood dan GrabFood, juga secara langsung lewat Instagramnya @kedai.838 maupun melalui nomor HP 0895 702736767. Area delivery-nya mencakup Modernland, Premier Park 2, dan BMR (Bumi Mas Raya), semuanya di Tangerang.

 

Kedai 838 buka setiap hari kecuali Rabu pukul 09.00-20.00 (untuk weekend hingga pukul 22.00). Tapi selama masih masa pandemi Covid-19 ini jam bukanya menjadi pukul 10.00-19.00.

 

 

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Dok. Kedai 838, Mayawati NH
Comment
เครดิตฟรี

You said this very well! https://like191.com/slot-เครดิตฟรี/

2020-08-10