ASTON PRIORITY SIMATUPANG HOTEL PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH DENGAN CARA KREATIF PENUH WARNA 2020-02-22 11:30

 

Sampah di Indonesia semakin meningkat hingga mencapai 67 juta ton selama tahun 2019, di mana 15% nya didominasi sampah plastik. Menyikapi hal tersebut, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ikut melakukan gerakan anti plastik dengan cara mengurangi penggunaan plastik baik di restoran, kamar dan ruangan meeting.

 

Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah yang jatuh pada 21 Februari, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama Mowilex dan juga McD Indonesia melibatkan kurang lebih 100 murid SDN Kebagusan 01 Jakarta Selatan, melakukan kegiatan daur ulang ember atau galon plastik bekas untuk dijadikan barang yang berguna.

 

Barang bekas dicat dan dihias untuk menjadi tong sampah di area sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam menuangkan imajinasinya dengan memberikan sentuhan warna-warna cerah sekaligus mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengurangi serta mendaur ulang sampah plastik dengan cara yang kreatif. Tak hanya itu, mereka juga diajarkan cara membuat pupuk kompos dari sampah daun yang kering.

 

S. Aulia Masjhoerdin selaku General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menyampaikan bahwa kegiatan ini mengajak anak-anak untuk belajar mendaur ulang sampah plastik dengan cara yang menyenangkan, salah satunya dengan melukis keranjang cat. Kaleng cat yang telah di daur ulang bisa dijadikan barang yang bermanfaat seperti tempat sampah, tempat penyimpanan barang dan lain-lain

 

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment