PENYALAAN LILIN NATAL PERTAMA DI THE ALANA YOGYAKARTA 2019-12-15 02:30

 

The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta menyambut perayaan Natal lewat rangkaian kegiatan bertema "Christmas Tree Lighting Ceremony” pada hari Jumat, 13 Desember 2019 mulai jam 16.00-18.00 WIB. Christmas Tree Lighting Ceremony adalah kegiatan prosesi penyalaan lampu Natal yang pertama untuk memasuki masa advent menjelang perayaan Natal.

 

 

Pihak hotel menyiapkan pohon Natal bertema Agricultural dari bahan hasil pertanian Indonesia seperti jagung, padi, kacang, kelapa, buah-buahan, sayuran dan berhias lampu lampu Natal. Arti Agricultural memberi harapan “Gemah Ripah Loh Jinawi“ atau semoga Natal tahun ini membawa berkah kemakmuran, kesejahteraan dan kekayaan bagi kita semua seperti kaya rayanya bumi Indonesia.

 

 

Kegiatan diramaikan oleh paduan suara anak-anak JP Kids Paroki Brayut yang menyanyikan lagu pujian Natal dan Romo Emanuel Grasius Purwohartoko, SVD yang memimpin penyalaan lilin pertama didampingi Bapak Syaiful Manan selaku General Manager di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta.

 

 

Saat lilin pertama menyala semua dekorasi lampu Natal secara bersamaan menyala dan sebagai tanda mulainya acara menyambut perayaan Natal dan awal masa liburan. Tak ketinggalan ikon Santa Claus berkeliling membagikan permen dan gula-gula kepada pengunjung dan kemudian acara ditutup dengan makan bersama di lobby hotel.

 

 

Syaiful Manan berharap, dengan digelarnya acara ini mampu membangun hubungan emosional dengan relasi serta turut bersama-sama berbagi kasih kebahagian dalam menyambut Natal. Kiranya Natal membawa berkah, kesejahteran dan kedamaian bagi kita semua.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment