TOP 5 WELLNESS TRAVEL DESTINATIONS IN NEW ZEALAND

TOP 5 WELLNESS TRAVEL DESTINATIONS IN NEW ZEALAND

Thursday, 16-11-2017 | 21:32

 

Perjalanan sehat atau wellness travel merupakan tren global saat ini, dan beberapa wilayah di New Zealand menjadi destinasi unggulan untuk itu. Tanahnya yang subur dan suasananya yang tenang, juga adanya beragam fasilitas –mulai dari meditasi, yoga sampai berselancar, membuat tempat-tempat ini cocok menyandang gelar sebagai destinasi wellness travel favorit. Apa saja tawarannya?

 

1. Segarkan Kembali Jiwa Anda Di Te Atawhai

Desainer mode ternama New Zealand Annah Stretton merupakan pendiri Te Atawhai Wholeness Retreat setelah menyadari bahwa kehidupan modern kini membahayakan kesehatan. Bersama pakar kesehatan lainnya, Stretton mengadakan program empat hari untuk “berbagai strategi mudah untuk perubahan positif” dengan para pengunjung. Mempelajari prinsip-prinsip mengenai diet yang baik dan bagaimana cara membuat hidangan yang sehat namun tetap memiliki cita rasa yang tinggi.

 

 

Jelajahi semak belukar yang subur di Gunung Te Aroha dan Taman Hutan Kaimai Mamaku, dan nikmati pemandian air panasnya. Manjakan jiwa Anda dengan praktek mindfulness, meditasi dan pijat. Ketenangan holistik ini juga menawarkan program satu hari untuk memberikan resolusi kesehatan Anda. 

 

Tips:

Te Atawhai Wholeness Retreat terletak di kaki Gunung Te Aroha dan Taman Hutan Kaimai Mamaku, yang membagi Waikato dan Teluk Plenty. Tempat ini terletak di bagian tenggara Auckland dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam, dan juga terletak di bagian timur Hamilton dan dapat ditempuh kurang dari satu jam. Klik http://teatawhai.co.nz 

 

2. Bersantai dan Menyegarkan Diri di Sakura

Salah satu tempat kebugaran terbaru di New Zealand, Sakura, seluas 4,9 hektar dan terletak di pedesaan dekat kota Cambridge. Dikelilingi oleh pohon sakura, properti tersebut didesain sesuai dengan prinsip vastu shastra (sistem arsitektur Hindu) dan di sini Anda dapat menemukan kedamaian dengan yoga dan meditasi.

 

 

Pada program empat hari seorang pelatih akan membimbing Anda untuk latihan fitness yang fungsional, sementara beberapa celebrity chef lokal menggelar lokakarya tentang nutrisi dan food foraging. Terdapat juga sesi life coaching dan seminar jurnal –dan juga banyak petualangan outdoor. Anda dapat juga mampir untuk kunjungan sehari.

 

Tips:

Sakura terletak 15 menit berkendara di selatan Cambridge, kota kecil indah yang dikenal karena peternakan kuda balapnya. Cambridge mudah dijangkau dengan mengemudi dari Auckland dan juga dekat dengan beberapa atraksi wisata populer, termasuk Hobbiton dan Gua Waitomo. Klik http://sakura.nz 

 

3. Manjakan Jiwamu di Solscape

Solscape, di dusun pesisir Raglan, merupakan salah satu tempat kebugaran alami yang sudah lama berdiri di New Zealand. Anda akan bangun setiap pagi dengan pemandangan pantai selancar Raglan yang menawan jika menginap di penginapan ramah lingkungan yang telah memenangkan penghargaan ini. Solscape menawarkan berbagai pilihan akomodasi, mulai dari tenda sampai kubah dan “eco baches” (bach adalah rumah liburan berukuran kecil). Anda juga dapat menginap di dalam gerbong kereta api yang telah didaur ulang.

 

 

Selain lokakarya di permakultur, berkebun dan pembenahan diri, Anda juga dapat menerpa ombak (Solscape memiliki sekolah selancar tersendiri) atau juga memompa adrenalin dengan berkayak, berkuda atau panjat tebing.

 

Tips:

Solscape memiliki luas 4 hektar di kaki Gunung Karioi di Raglan, sebuah pusat berselancar populer di pesisir panjang berpasir hitam. Solscape dapat ditempuh dengan berkendara 40 menit dari pusat kota Hamilton di Pulau Utara, dan dua jam ke arah selatan dari Auckland. Klik http://solscape.co.nz

 

4. Bawa Para Sahabat Wanita Anda ke Surf Dames, Raglan

Untuk sedikit memberi perbedaan pada liburan Anda, kunjungi Surf Dames di Teluk Whale dekat Raglan, dengan para sahabat wanita terdekat Anda atau keluarga. Tempat kebugaran khusus wanita dan unik ini memiliki suasana yang “fit for a queen” dan akan membawa Anda langsung mengarungi ombak dengan instruktur terlatih (dan lifeguard). Namun, ini sangat berbeda dari tempat berselancar ala sparta. Anda dapat menikmati semuanya dari menikur dan pedikur sampai body wrap, pijat dan facial di fasilitas day spa-nya; bersantai dengan sajian cocktail pada happy hour di dek Lava Lounge, melihat hutan dari atas setelah membugarkan tubuh dengan yoga atau program selancar fitness. Terdapat berbagai paket untuk satu, dua atau tiga hari, atau Anda pun dapat menciptakan program untuk Anda sendiri.

 

 

Tips:

Surf Dames terletak di Teluk Whale, pesisir di antara Gunung Karioi dan laut, dapat ditempuh hanya beberapa menit di selatan Raglan. Resor ini menyediakan transportasi berupa shuttle dari Raglan, yang dapat ditempuh 40 menit dengan mengemudi dari Hamilton dan dua jam mengemudi ke arah selatan dari Auckland. Klik http://surfdames.co.nz 

 

5. Meditasi di The Narrows Retreat

Penelitian membuktikan bahwa meditasi merupakan cara efektif untuk mengurangi kegelisahan, meningkatkan kemampuan kognitif dan mencegah depresi. Tingkatkan kesehatan Anda dengan mempelajari seni ini di pusat yoga Ananda pertama di New Zealand (Ananda memiliki arti “kegembiraan yang hidup di dalam diri dan ditemukan melalui meditasi yang mendalam dan dilakukan secara rutin”), The Narrows Retreat, di samping Sungai Waikato.

 

 

Hantam stres dan belajarlah untuk bersantai di bawah bimbingan life coach Kavita Parshotam, yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman yoga dan meditasi. Anda dapat menginap di properti kantor pos Ohaupo yang bersejarah dalam program lima hari kebugaran, atau cukup singgah untuk mengambil salah satu dari sekian banyak kelas meditasi untuk pemula pada siang atau sore hari.

 

 

Tips:

The Narrows Retreat terletak di atas Sungai Waikato dan dapat ditempuh dalam jarak dekat di selatan Hamilton dalam perjalanan ke kota Cambridge yang indah. Anda dapat terbang menuju bandara Hamilton atau mengemudi dari Auckland (hanya kurang dari dua jam). Hamilton adalah tempat yang cocok untuk menjelajahi berbagai atraksi seperti Hobbiton dan Gua Waitomo. Klik http://thenarrowsretreat.co.nz 

 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai liburan di New Zealand kunjungi http://www.newzealand.com/id/  

Teks & Foto: Tourism New Zealand

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


155

Back to Top