PANTAI DI BALI YANG LEBIH BANYAK BULENYA DARIPADA WISATAWAN LOKAL

PANTAI DI BALI YANG LEBIH BANYAK BULENYA DARIPADA WISATAWAN LOKAL

Tuesday, 03-07-2018 | 22:31

tebing yang mengapit jalan

 

Saat ini yang paling menonjol dari Bali adalah kawasan Badung yang merupakan daerah pesisir dengan suguhan keindahan pemandangan pantainya. Trippers pasti sudah biasa mendengar nama objek wisata sejuta umat seperti Pantai Kuta, Tanjung Benoa ataupun Pantai Sanur. Pantai-pantai tersebut sudah terlalu biasa di telinga, mungkin karena saat ini tempat-tempat tersebut sudah terlalu ramai pengunjung.

Lalu bagaimana cara untuk mencari alternatif wisata pantai di Bali? Mudah kok, karena di kawasan Kuta bagian selatan masih terdapat banyak sekali pantai-pantai baru yang tak kalah cantiknya. Ya, pantai tersebut salah satunya adalah Pantai Suluban. Pantai ini terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

 

pantai suluban

 

Bagi wisatawan asing Pantai Suluban lebih dikenal dengan nama Pantai Blue Point Uluwatu. Yang menyebabkan perbedaan nama ini karena di atas Pantai Suluban terdapat sebuah hotel yang bernama Hotel Blue Point, sehingga sebutan Pantai Blue Point semata-mata hanya guna memudahkan untuk mengingat saja.

Tiket masuk ke Pantai Suluban gratis, Trippers hanya diwajibkan membayar biaya parkir kendaraan roda dua atau roda empat sebesar Rp5.000/kendaraan. Sebelum mencapai pantai, Trippers terlebih dahulu akan melewati sebuah cafe Single Fin yang jaraknya tidak jauh dari lokasi parkir.

 

di bibir pantai

 

Selanjutnya untuk mencapai lokasi Trippers harus berjalan kurang lebih 200 meter dari Single Fin dengan menuruni anak tangga yang cukup lebar dan kondisinya sudah cukup bagus. Setelah itu tangga yang akan dilewati lebih kecil dan harus antre untuk melaluinya sebelum akhirnya mencapai Pantai Suluban.

 

tebing yang mengapit jalantebing yang mengapit jalan

 

Di pantai ini terdapat jalan berpasir putih saat hendak menuju bibir pantai dengan tebing terjal yang seolah mengapit pada sisi sebelah kanan dan kiri jalan tersebut. Karena kehadiran ombak yang cukup besar, pantai ini dirasa lebih cocok bagi pengunjung yang mempunyai hobi berselancar, sehingga wajar saat berada di Pantai Suluban kalian akan lebih banyak melihat bule daripada wisatawan domestik.

 

Baca Juga "PANTAI YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI BALI TAHUN 2018"

 

Bagi Trippers yang tidak ingin berselancar, jangan khawatir, karena jika kalian berkunjung di pagi atau siang hari air pantai akan surut, jadi kalian bisa bermain air ataupun berfoto-foto dengan hiasan tebing sebagai latar belakangnya. Spot terbaik di Pantai Suluban ini terletak pada jalan yang diapit tebing tinggi nan terjal tadi. Pada pagi hingga siang hari jalan berpasir putih ini masih bisa dilewati dengan mudah, namun menjelang sore hari jalanan sudah mulai tertutup air laut karena telah memasuki waktu pasang.

 

 

single fin

 

Setelah puas bersenang-senang di pantai, Tripers bisa mampir sejenak ke Single Fin, sebuah tempat nongkrong dengan view langsung menghadap lautan luas. Kafe ini menyajikan menu internasional ataupun lokal dengan harga antara Rp50.000 hingga Rp100.000-an.

 

Baca juga "ALTERNATIF WISATA DI BALI: BALI CHOCOLATE FACTORY"

 

Bagi Trippers yang ingin berkunjung ke Pantai Suluban, pantai ini bisa diakses dengan mudah dari Kota Denpasar dengan jarak sekitar 30 km atau dengan waktu 1 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Kawasan ini cocok untuk anak-anak kalau sebatas hanya sampai di Single Fin, namun kalau ke Pantai Suluban juga boleh tentunya dengan pengawasan orang tua.

Arief Nurdiyansah

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


576

Back to Top