WOWWW, ADA BURJ AL ARAB DI HADAPAN GUNUNG MERAPI

WOWWW, ADA BURJ AL ARAB DI HADAPAN GUNUNG MERAPI

Tuesday, 18-12-2018 | 18:51

Burj Al Arab dengan latar Merapi

 

Kalau mau melihat miniatur-miniatur dari landmark dunia nggak usah jauh-jauh ke Window of The World di Shenzhen China, karena di Sleman Yogyakarta aja ada kok. Memang tergolong baru tempat ini, baru resmi dibuka 25 Juni 2017. Namanya Taman Merapi atau sapaan kerennya Merapi Park. Lokasinya berseberangan dengan Museum Gunung Merapi. Tepatnya di Jalan Kaliurang KM 22 Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Dan tentu saja dari taman ini kita bisa melihat Gunung Merapi berdiri gagah.

 

Gerbang masuk taman ini menyerupai Brandenburg Gate di Berlin Jerman. Cukup besar dan megah. Ya, foto dulu di sini sebelum masuk.

 

Mirip Brandenburg Gate

 

Ikuti jalan setapak ke bagian kiri, di situlah area The World Landmarks berada. Di dekatnya ada gazebo-gazebo yang bisa dipakai untuk membuka bekal piknik.

 

Gazebo-gazebo

 

Bagi Anda penggemar selfie pasti excited begitu memasuki area yang dipenuhi miniatur landmark dunia yang terkenal. Lumayan lah ya bisa berfoto di depan Burj Al Arab Dubai, Big Ben London, Menara Eiffel Paris, Menara Pisa Italia, Patung Liberty New York, Kincir Angin Belanda, Piramida Mesir, Temple of Heaven Beijing, telephone box merah khas London, juga patung-patung onta dengan kaktusnya. Di mana lagi coba bisa foto dengan Burj Al Arab berlatar Gunung Merapi?

 

Menara Eiffel

 

Patung Liberty

 

Kincir Angin

 

Di dekat tiap miniatur ada panel berisi keterangan tentang nama tempat, letak, tahun dibangun, deskripsi singkat dan fakta unik. Jadi nggak cuma berfoto, kita juga dapat tambahan ilmu. Siapa tahu nanti kesampaian ke landmark aslinya.

 

Saat hari libur bagian taman ini tentu saja dipenuhi pengunjung yang semuanya ingin berfoto di landmark favorit masing-masing. Sambil menunggu, kalian bisa melihat-lihat taman bunga di sini. O ya, yang mau berfoto dengan memakai kostum khas negara tertentu juga ada tempat penyewaannya di sini. Harga sewanya nggak mahal kok, hanya Rp10.000.

 

Kalau Trippers datang bersama anak-anak dan bosan hanya antre foto di landmark-landmark tersebut, bolehlah melipir ke Kids Water Park yang satu loaksi dengan Taman Replika Satwa & Replika Kartun Dunia. Tapi tiket masuknya beda lagi ya, bayar lagi Rp10.000.

 

Kids Water Park

 

Bagi yang tak membawa bekal dan kebetulan melewatkan jam makan siang, jangan khawatir karena di dalam taman ada Resto Leyeh-Leyeh yang berkonsep tradisional dan bermenu tradisional dengan harga yang sangat bersahabat. Juga ada Cafe 3G.

 

Baca juga: "Cangkul Membentur Batu, dan Ditemukanlah Candi Sambisari"

 

Pilihan lain bagi yang punya minat khusus adalah Arena Tunggang Kuda Cowboy Town yang berada di dekat pintu masuk. Masuk dan mencoba naik kuda di sini bayar Rp16.000.

 

Taman Merapi buka setiap hari (kecuali Selasa) pukul 09.00-16.30. Tiket masuknya Rp20.000. Dari Kota Yogyakarta berjarak 20 km, berkendara ke sini butuh 45 menit sampai 1 jam. Kita akan sampai di taman ini dulu sebelum Museum Gunung Merapi yang masih beberapa meter ke depan lagi.

Teks & Foto: Mayawati NH

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


925

Back to Top