SINGAPURA HADIRKAN RAGAM WISATA MENARIK DI TAHUN 2020 2020-02-22 11:25

 

Singapura mengalami pertumbuhan dalam jumlah kunjungan wisatawan dan pendapatan di bidang pariwisata. Mohamed Firhan Abdul Salam dalam acara Singapore Tourism Board 2019 Year in Review Media and Trade Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, menyampaikan bahwa secara global jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura naik 3,3% yakni 19,1 juta wisatawan.

 

Indonesia, Tiongkok dan Amerika Serikat merupakan penyumbang terbanyak wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Namun ketika virus Corona yang berasal dari Tiongkok menyebar ke negara lainnya, para pengamat pariwisata memprediksi bahwa jumlah kunjungan pariwisata di Singapura akan menurun. Inilah yang diantisipasi Pemerintah Singapura dengan melibatkan stakeholder yang ada termasuk STB.

 

Keith Tan selaku Chief Executive STB mengaku siap menghadapi kejadian ini dengan membentuk Tourism Recovery Task Force yang tetap mempertahankan rencananya untuk meningkatkan daya tarik Singapura sebagai destinasi pariwisata. STB tetap berkomitmen terhadap rencana pariwisata Singapura baik dalam jangka menengah maupun jangka panjang.

 

Tahun 2020, Singapura memiliki program baru seperti Magical Shores di Siloso, Dota 2 Singapore Major dan Matisse & Picasso. Selain itu deretan acara menarik lainnya seperti Gamescom Asia 2020,Asia Pacific Life Insurance Congres, the Million Dollar Round Table Global Conference 2021 serta World Congress of Dermatology 2023.

 

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment