Menuju Inovasi dan Kolaborasi Mendunia, The 22nd IFRA Business Expo 2024 Resmi Dibuka! 2024-08-18 20:50

The 22nd IFRA Business Expo 2024 resmi dibuka tanggal 16 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) ini kembali berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo. Pameran waralaba unggulan ini berlangsung dari tanggal 16-18 Agustus 2024 di JCC Senayan dan secara daring hingga 16 September 2024 melalui situs resmi IFRA.

 

 

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Moga Simatupang, yang mewakili Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, secara resmi membuka acara ini. Dalam sambutannya, Moga Simatupang menyoroti kondisi ekonomi Indonesia yang stabil dengan inflasi rendah, serta pertumbuhan sektor waralaba yang meningkat 5% dibandingkan tahun sebelumnya. Ia juga mengapresiasi kontribusi IFRA Business Expo 2024 dalam mendukung pembangunan nasional, terutama di sektor waralaba.

Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar, menyampaikan bahwa penyelenggaraan IFRA 2024 diharapkan dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan mendorong UMKM lokal untuk bersaing di pasar internasional. IFRA 2024 menawarkan peluang bisnis yang potensial bagi calon pengusaha serta pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya menjadi waralaba yang unggul dan beretika.

Dengan tema "Shaping the Future of Ethical Franchise Business," IFRA 2024 berkomitmen untuk membentuk masa depan bisnis waralaba yang lebih baik. Berbagai program menarik telah dirancang sebaik mungkin untuk memberikan wawasan mendalam, peluang kolaborasi, dan inspirasi bisnis yang bermanfaat. Program-program tersebut di antaranya The 8th IFBCC (IFRApreneur Business Concept Competition), Business Presentation, Celebpreneur Talk Show, Business Classroom, Retirees Seminar, Business Talk Show, Business Matching, Interactive Quiz & Lucky Draw, Meet The Experts, IFRA Awards & Gathering, IFRA Expo, Business Mascot Competition, IFRA Business Podcast serta program baru tahun ini yaitu IFRA Content Clash, IFRA Poster Competition dan IFRA Women’s Talk.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menyampaikan bahwa IFRA Business Expo 2024 melibatkan 225 perusahaan dengan 325 merek ternama dan menargetkan lebih dari 58.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Dengan berbagai rangkaian acara yang inspiratif, diharapkan IFRA 2024 dapat membangkitkan semangat kewirausahaan dan mendorong kolaborasi antar pelaku bisnis, baik di skala lokal maupun global.

Bagi pengunjung yang tertarik, IFRA Business Expo 2024 dibuka dari pukul 10:00 hingga 20:00 WIB, dengan tiket yang dapat dibeli melalui situs resmi IFRA atau langsung di JCC. Pada 17 Agustus 2024, dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Kompas Gramedia ke-61, IFRA menawarkan promo tiket khusus sebesar 61% untuk 610 pengunjung pertama yang membeli tiket langsung di lokasi acara.

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment