ENCHANTING FOREST THE GRAND TAMAN SAFARI PRIGEN, DESTINASI FAVORIT BARU PILIHAN KELUARGA DI JAWA TIMUR 2024-07-31 14:35

 

The Grand Taman Safari Prigen, Jawa Timur, memperkenalkan atraksi terbaru, Enchanting Forest. Taman rekreasi dengan konsep unik yang menggabungkan keindahan alam dibalut cantiknya hutan, pengalaman kuliner yang mengesankan, beraneka ragam satwa, serta panorama indah di kaki Gunung Arjuna, Jawa Timur. Pengunjung dapat menemukan keajaiban alam di Enchanting Forest dengan suasana yang ideal bersama keluarga dan teman.

 

Wisata kuliner di Pinewood Bistro dengan tematik rustic menambah pengalaman pengunjung dalam menikmati hidangan khas cita rasa Nusantara. Bagi pecinta kopi juga hadir Zen Cafe yang dapat dipilih untuk tempat bersantai dan menikmati kopi dengan pemandangan alam indah. Tiket masuk (single entry) di Enchanting Forest Rp45.000 (Senin-Jumat), dan Rp60.000 (Sabtu-Minggu). Enchanting Forest juga tersedia untuk acara khusus seperti pre-wedding, arisan, dan gathering komunitas serta perusahaan.

 

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Safari Prigen tahun 2023 mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik dan laporan lainnya, sektor pariwisata domestik Indonesia menunjukkan pemulihan yang konsisten sejak usai pandemi. Pada tahun 2023, jumlah perjalanan wisatawan domestik di Indonesia mencapai angka yang lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi. Tahun 2024 juga menunjukkan tren peningkatan. Pakar pariwisata optimis bahwa sektor pariwisata akan terus tumbuh, dengan penekanan pada pengembangan destinasi wisata berkualitas dan inovatif serta peningkatan infrastruktur pendukung.

 

Dinas Kebudayaan Pariwisata Jawa Timur menargetkan sebanyak 324,8 juta pergerakan wisatawan di tahun 2024. Dengan jumlah wisatawan tersebut ditargetkan akan menghasilkan perputaran uang mencapai Rp400 triliun. Taman Safari Indonesia Group berharap, kehadiran Enchanting Forest dan ATV di The Grand Taman Safari Prigen Jatim berkontribusi membantu pencapaian pemerintah Jawa Timur untuk sektor wisata. Tidak hanya dapat meningkatkan pendapatan daerah tetapi juga menopang pertumbuhan ekonomi. Mengingat multiplier effect yang didapat dari sektor wisata ini cukup luas.

 

“Enchanting Forest tidak hanya menghadirkan rekreasi tetapi juga pendidikan dalam lingkungan hutan yang alami. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengedukasi pengunjung tentang pentingnya pelestarian alam dan keberlanjutan. Kami juga membuat area ini menjadi pilihan untuk pengunjung melakukan berbagai kegiatan. Dan The Grand Taman Safari Prigen menjadi salah satu destinasi yang mampu mengangkat wisata di Jawa Timur, serta memberikan dampak untuk membantu pariwisata Indonesia,” ujar Alexander Zulkarnain, Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group.

 

The Grand Taman Safari Prigen mencatat kenaikan pengunjung selama periode 2023. Selama periode liburan sekolah, jumlah pengunjung meningkat hingga 90% dibandingkan hari-hari biasa. The Grand Taman Safari Prigen berhasil menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Kabupaten Pasuruan. Taman Safari Indonesia menargetkan peningkatan jumlah pengunjung sekitar 10% untuk tahun 2024. Target ini diharapkan tercapai melalui berbagai upaya seperti penambahan jadwal pertunjukan, kehadiran taman rekreasi Enchanting Forest dan ATV

 

 

Teks & Foto: Taman Safari Prigen
Comment
Strongprisonwivesandfamilies.com

Its like you read my mind! You seem to know so much about this, like you wrote the book in it or something. I think that you can do with some pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is wonderful blog. A fantastic read. I'll certainly be back. https://Strongprisonwivesandfamilies.com/question/liste-des-personnages-de-kingdom-wikipedia/

2024-08-08