HIDANGAN ASLI BETAWI SINGGAH DI SWISS-BELHOTEL PONDOK INDAH 2021-06-14 23:30

 

Keragaman kuliner Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, dan setiap daerah mempunyai ciri khas hidangan yang menjadi ikon kulinernya. Begitu juga DKI Jakarta dengan sajian khas Betawi yang memiliki rasa mudah diingat semua orang yang mencicipinya. Bulan Juni adalah momen yang spesial bagi warga DKI Jakarta yang memperingati ulang tahun ke-494 kotanya, sehingga banyak lini usaha yang bergerak di industri F&B menampilkan hidangan khas Betawi.

 

Swiss-Belhotel Pondok Indah Jakarta tak ketinggalan, di bulan Juni ini menyajikan hidangan khas Betawi. Temanya adalah "Serenata Jakarta" yang berarti rayuan Jakarta.

 

 

Rayuan yang disampaikan dalam bentuk hidangan yang menggugah selera oleh Swiss-Belhotel Pondok Indah di bulan Juni 2021 ini adalah sajian makanan khas Betawi. Hidangan asli dan otentik terdiri dari kerak telor, laksa betawi, gado gado jakarta, ketoprak, asinan, sop kaki kambing, nasi goreng bonsir, semur jengkol, nasi ulam, pindang bandeng sampai berbagai sambal dari sambal dengkek, sambal puncung, sambal belimbing wuluh, sambal oncom. Adapun dessert yang menjadi sajian khas Betawi juga dihidangkan antara lain, dodol betawi, semprong, kembang goyang, telor gabus, es selendang mayang dan lain sebagainya.

 

 

 

 "Serenata Jakarta dapat Anda nikmati pada hari Sabtu dan Minggu di bulan Juni 2021 hanya dengan merogoh kocek Rp250.000," ujar Anastasia Tri Wulansari, Public Relation Manager Swiss-Belhotel Pondok Indah.

 

Berliana Sitorus, Director Sales and Marketing Swiss-Belhotel Pondok Indah mengungkapkan bahwa hidangan yang disajikan Swiss-Cafe Pondok Indah sendiri sudah mengikuti standard HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) bersertifikasi dengan nomor FCS-00043. Swiss-Belhotel Pondok Indah dalam tahun 2020 juga melengkapi sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustanaibility) yang telah dikeluarkan oleh Kemenparekraf untuk menjamin konsumen bahwa kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di hotel sudah memenuhi standar nasional dengan nomor sertifikat IL.04.02/291/M-K/2020.

 

Serenata Jakarta bisa Anda nikmati di Swiss-Cafe Restaurant, Pondok Indah yang menjadi outlet unggulan di Swiss-Belhotel Pondok Indah. "Produk makanan dan minuman restoran kami memang menjadi komoditas unggulan, karena itu kami akan selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk memuaskan pelanggan," ujar Elpancus Manurung, Restaurant Manager Swiss-Cafe Restaurant. Untuk pemesanan meja Swiss-Cafe Pondok Indah restoran yang dikelola oleh Swiss-Belhotel Pondok Indah konsumen bisa memesan melalui nomor 0821-1115-231.

 

 

Teks & Foto: Swiss-Belhotel
Comment