FESTIVAL GILI 2019 HADIRKAN GILI STRONG TRIATHLON DI TRAWANGAN 2019-10-19 17:40

 

Festival Gili di Trawangan merupakan even yang bertujuan untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Gili Lombok Utara. Tahun ini Festival Gili didukung oleh APGT, BPPD, KONI dan DISBIDPAR KLU. H. Andy Hadianto SH selaku ketua KONI NTB sangat mendukung terselenggaranya Gili Festival dengan Gili Strong Triathlon yang akan diadakan di Gili Terawangan, Sabtu 19 Oktober 2019. Ia berharap tahun berikutnya level event triathlon bisa menasional bahkan mendunia.

 

 

Sementara itu, Lalu Suratman selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Utara, menyatakan kesiapannya dalam mensukseskan Gili Strong Triathlon ini. Dia menjanjikan kenyamanan para peserta triathlon ketika berlomba. Selain triathlon, ada pula Fun Run, Semetian, Fire Dance Competition, Mixer Competition, Ceremony of Rebo Bontong dan lainnya.

 

 

Di sisi lain, Vidi Ekakusuma, S.IP., M.Si selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, mengapresiasi even kolaborasi pemerintah KLU dan industri pariwisata ini. Even tersebut selain sebagai ajang promosi potensi pariwisata Lombok Utara, juga untuk mengenalkan kegiatan-kegiatan lain yang memberikan pengalaman baru bagi para wisatawan.

 

 

Gili Festival 2019 di Trawangan berlangsung mulai hari Sabtu, 19 Oktober 2019 hingga Rabu, 23 Oktober 2019. Pada hari Rabu akan diadakan ritual tradisional yaitu Ritual Rebo Bontong atau Mandik Safar. Seluruh tamu undangan akan mandi bersama di pantai sebagai tanda untuk membersihkan diri.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment