MAKAN & JAJAN SERU DI SUGBO MERCADO MARKET CEBU

MAKAN & JAJAN SERU DI SUGBO MERCADO MARKET CEBU

Thursday, 20-09-2018 | 10:14
 
Anda penggila kuliner maupun bukan, pasti tetap butuh cari makanan enak ‘kan kalau sedang jalan-jalan? Makanan enak dengan harga terjangkau dan pilihannya banyak banget pastilah jadi incaran semua wisatawan. Nah, kalau pas ngetrip ke Cebu City di Filipina, jangab lewatkan Sugbo Mercado Market (SMM) di kawasan IT Park yang mudah ditemukan. Semacam food court di area terbuka seluas 2.500 m2 dibuka September 2015, dan disesaki sekitar 65 outlet makanan dan minuman yang buka Kamis-Minggu pukul 17.00-01.00.
 
 
Salah satu outlet makanan khas Filipina
 
 
Jangan dulu berpikir ini seperti pusat kuliner malam pada umumnya. Pertama, semua outlet yang berhasil berjualan di sini telah melewati proses kurasi yang ketat oleh gate keeper yang ahli di bidang makanan. Mereka memastikan produk yang dijual memiliki variasi dari bahan, ukuran, ataupun cara memasaknya. Misalnya baked scallop by Seabo lebih mahal karena lebih besar dan premium daripada yang dijual Senyorito Scallops. Rasanya? Dua-duanya endessss.... Wajib coba dua-duanya deh! 
 
Kedua, banyak di antara penjual makanan itu adalah local start ups yang penuh inovasi. Beberapa jenis menu, cara memasak, atau cara penyajiannya membuat Anda berdecak antara kagum dan tergiur. 
Bonus lainnya, ada live music dan Anda pun boleh naik panggung sumbang suara lho... 
 
 
Pengunjung boleh tampil di panggung
 
 
Pilihan begitu banyak, sementara kapasitas perut terbatas, pasti Anda bingung, mau coba yang mana? Nah, rekomendasi menu dari Carlo The Hamburgero, gate keeper yang menemani MyTrip saat kunjungan ke sini, boleh diikuti:
- Seafood Baked Scallop and Taiwanese Fried Squid by Seabo.
- Chimney Cones by Chimney Alchemy.
- Spicy Belly by Kusinaguadalupe or Jamals.
- Dessert by Freak Shake (the unicorn and mermaid theme).
 
 
Unicorn freak shake
 
 
Rekomendasi MyTrip sendiri yang berikut: 
- Bagi pemakan nonhalal, cicipi ragam cita rasa lekchon baboy (babi panggang) minimal dari 2 outlet. Rasakan bedanya.
 
 
Lekchon baboy dan scallop
 
 
- Yang mau coba masakan khas Filipina harus coba Tinola yang mirip garang asem dan Adobao yang seperti ayam kecap. Dijamin merem melek.
 
 
Adobao
 
 
Total ‘kerusakan kantong’ untuk puas makan di sini per orang nggak bakal habis lebih dari PHP 400 (sekitar Rp110.000). Dan supaya puas bisa mencicipi ragam menu, sebaiknya makan semeja berempat, jadi Anda bisa saling cicip. 
O ya, jangan lupa buang sendiri peralatan makan yang terbuat dari kertas dan plastik serta sisa-sisa makanan ke tempat sampah ya. Clean as you go... 
 
 
Clean as you go...
 
 
Mau kulineran di Cebu dengan harga murah? Dapatkan paketnya di sini
 
 
 
Mayawati NH

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


745

Back to Top