15 REKOMENDASI DARI NADINE UNTUK EKSPLOR NEW ZEALAND

15 REKOMENDASI DARI NADINE UNTUK EKSPLOR NEW ZEALAND

Saturday, 10-06-2017 | 22:15

 

Tanggal 10 hingga 22 Mei 2017 lalu Nadine Chandrawinata sebagai Tourism Advocate untuk Tourism New Zealand di Indonesia berkesempatan jelajah Negeri Kiwi itu. Berikut rekomendasinya untuk semua pejalan dari Indonesia yang ingin eksplor New Zealand dengan maksimal.

 

1. MENGARUNGI SUNGAI AVON

 

Mendayung sepanjang Sungai Avon melalui Christchurch Botanic Gardens adalah cara yang tepat untuk mempelajari masa lalu, masa kini, dan masa depan kota Christchurch.

 

2. NAIK TREM DAN MENIKMATI STREET ART

Street art di Christchurch

 

Untuk menjelajahi kota Christchurch lebih jauh, cobalah naik trem yang akan mengantarkan kita ke tempat-tempat terbaik seperti New Regent St. Area yang terkenal yang dengan street art-nya. Anda akan terpukau dengan karya seni yang tersebar di seluruh pusat kota yang dibuat oleh seniman lokal maupun internasional.

 

3. MENGUNJUNGI AREA PEMUKIMAN PRANCIS AKAROA

 

Area pemukiman Prancis Akaroa di Banks Peninsula Canterbury dapat dicapai hanya dengan 90 menit berkendara dari Christchurch. Wilayah Akaroa ini merupakan rumah bagi para White Flippered Blue, penguin terkecil di dunia, anjing laut berbulu dan lumba-lumba Hector khas Selandia Baru.

 

4. BERSELANCAR DI TEKAPO SPRINGS

 

Berselancar di atas es di Tekapo Springs yang berada tidak jauh dari Danau Tekapo, di antara keindahan alam danau dan pegunungan, akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan.

 

5. MENANTANG ADRENALIN DI MT.COOK VILLAGE

 

Di kaki Mt. Cook, gunung tertinggi di Selandia Baru, berjalanlah di sepanjang Hooker Valley Track yang mengagumkan, menyeberangi sungai pegunungan di atas jembatan gantung dengan latar pemandangan Southern Alps yang menakjubkan.

 

6. MENAPAKI GLASIER TASMAN

 

Anda akan merasa sedang berada di awan saat tiba di Glasier Tasman dengan menggunakan Mt. Cook Ski Planes. Setelah melewati penerbangan di atas Southern Alps yang luar biasa, pilot yang amat terampil akan mendaratkan pesawat di Glasier Tasman, glasier terpanjang di Selandia Baru (27 km).

 

7. MENYEBERANGI DANAU DENGAN KAPAL GLACIER EXPLORER

 

Melihat Mt. Cook dari sisi berbeda dimungkinkan dengan mengikuti ekskursi bersama kapal Glacier Explorer. Anda akan diajak menyeberangi danau dengan pemandangan pegunungan mencengangkan. Gunung es dengan segala bentuk dan ukuran tersebar di atas air. Para pengunjung juga disarankan untuk menyentuh dan mencoba mencicipi kristal es yang sudah berusia 300-500 tahun tersebut.

 

8. MENDAKI TWIN FALLS DI WILDWIRE WANAKA

 

Air terjun ini adalah salah satu air terjun tertinggi di Wanaka yang terletak tidak jauh dari pusat kota Wanaka, di pintu gerbang ke Taman Nasional Mt. Aspiring. Memanjat air terjun sambil menikmati pemandangan yang spektakuler, recommended banget! Anda akan menemukan kolam tersembunyi di bawah jurang serta tempat piknik di sepanjang jalan dengan pemandangan sekeliling pegunungan dan danau yang menakjubkan.

 

9. BERPETUALANG DENGAN MOBIL 4WD DI WANAKA

 

Aktivitas Ridgeline Wanaka akan membawa Anda dalam petualangan 4WD melintasi beberapa pemandangan tepi danau terbaik, sambil melewati peternakan yang tersebar di daerah pegunungan tersebut.

 

10. BERSEPEDA MENIKMATI INDAHNYA WANAKA

 

Anda dapat mencoba pengalaman bersama Wanaka Bike Tours yang membawa Anda menyelusuri jalur bersepeda terbaik di Wanaka. Danau Wanaka merupakan salah satu danau terindah di New Zealand yang menampilkan pemandangan Mt. Aspiring yang spektakuler.

 

11. BUNGEE JUMPING DI SUNGAI KAWARAU

 

Belum ke New Zealand kalau belum mencoba aktivitas petualangan khasnya, bungee jump. Tergantung dari ketinggian 43 m di atas Sungai Kawarau di Queenstown, jembatan bersejarah Kawarau Bridge adalah lokasi bungee jump komersial pertama di dunia. Seorang penduduk Selandia Baru, AJ Hackett memelopori kegiatan wisatawan yang kini terkenal di seluruh dunia.

 

12. BERPETUALANG BERSAMA NOMAD SAFARIS

 

Nomad Safaris akan membawa Anda menyusuri jejak kereta tua para penambang dan menjelajahi kota pertambangan, Macetown, yang bersejarah. Sejak ditinggalkan setelah pemburuan emas, Macetown kini telah bertransformasi menjadi Departemen Konservasi. Jalan yang sempit dengan lihainya dilewati pengemudi Nomad. Anda akan berhenti sejenak untuk mencari emas di Sungai Arrow.

 

13. MENJAJAL HYDROATTACK DI DANAU WAKATIPU

 

Melihat Danau Wakatipu di Queesntown dari sudut yang sangat berbeda? Cobalah naiki HydroAttack. Setengah hiu, setengah jet boat, semi-kapal buatan Selandia Baru ini akan membawa Anda dalam perjalanan diving terbaik tanpa harus menjadi basah.

 

14. SESERUAN DENGAN JET BOATING

 

Rasakan keseruan naik jet boat yang akan meliuk-liuk liar di sungai bertebing, Sungai Kawarau. Ini juga kegiatan petualangan lainnya yang dipelopori di Selandia Baru.

 

15. TERJUN DI LANGIT QUEENSTOWN

 

Pecinta kegiatan menantang tak boleh melewatkan untuk mencoba tandem skydiving (terjun payung) selama di Queenstown. Operator yang dipakai Nadine yaitu NZONE Skydive, membawanya terjun dari ketinggian 15.000 kaki. Pemandangan yang terbentang indah di bawahnya akan menjadi kenangan luar biasa bagi siapa pun yang mencobanya.

 

Untuk mengetahui cara ke New Zealand dan bagaimana keliling New Zealand, silakan baca di sini.

 

Teks: Tourism New Zealand Foto: C. Rutherford, Tourism New Zealand

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


314

Back to Top