TAIPEI 101 MANDI CAHAYA SAAT PERGANTIAN TAHUN

TAIPEI 101 MANDI CAHAYA SAAT PERGANTIAN TAHUN

Tuesday, 25-12-2018 | 13:27

 

Pergantian tahun selalu disambut dengan suka cita dan kemeriahan, juga diiringi dengan doa dan harapan agar tahun yang baru lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Memilih tahun baruan di rumah dengan kumpul keluarga, nonton TV, ataupun tidur saja, boleh... Ingin melewatkannya dengan cara spiritual juga boleh. Mau hadir di pesta tahun baru yang diadakan di hotel, tempat wisata, atau lainnya juga tentunya nggak ada yang melarang. Merayakannya dengan jalan-jalan ke luar negeri juga sah-sah saja.

 

Bagi yang memilih melewatkan malam tahun baru di Taipei Taiwan, jangan jauh-jauh dari landmark Taipei yakni Gedung Taipei 101 saat countdown menuju tahun 2019. Ya, tiap tahun memang digelar pesta tahun baru meriah di halaman Taipei 101. Taipei 101 menjadi sangat spektakuler bermandikan cahaya yang berasal dari rentetan kembang api yang tiada henti yang dibarengi sinar laser. Tiap tahun atraksi kembang apinya selalu beda, penuh kejutan.

 

 

Digadang-gadang pesta kembang api tahun ini di Taipei 101 akan berbeda dari Sydney Australia yang dikenal sebagi kota nomor dua favorit di dunia untuk menyaksikan pesta tahun baru setelah New York City dengan Times Square-nya. Saat countdown Gedung Taipei 101 akan menyala lantai demi lantai dari mulai paling bawah sesuai hitung mundur. Menjadikan Taipei 101 sebagai sarana countdown termegah dan terspektakuler di dunia pada pergantian ke tahun 2019 ini. Begitu countdown mencapai hitungan akhir, tepat saat itu kembang api akan diledakkan, menjadikan langit bagai penuh bintang di atas Taipei 101 yang dirubung warga maupun wisatawan. Di luar kembang api tentu akan ada berbagai atraksi dan acara-acara seremonial khusus yang digelar.

 

 

Pemerintah Kota Taipei sebagai penyelenggara acara sambut tahun baru ini telah merancang konsep yang menyulap Taipei City menjadi “New Year City”. Penyelenggara juga mengundang para entertainer papan atas dan penyanyi-penyanyi terkenal untuk tampil menghibur di acara selebrasi yang digelar di lapangan di depan kantor pemerintahan.

 

 

Meskipun suhu udara di Taipei saat Desember dingin, tapi itu tak akan mengurangi antusiasme masyarakat terutama kalangan muda untuk menyambut tahun baru di luar ruang, di jalan-jalan dan lapangan terbuka. Media cetak maupun elektronik pun berlomba-lomba memberitakan dan tentunya meliput acara akbar yang akan menjadi salah satu perayaan tahun baru terspektakuler tahun ini.

 

Baca juga: "Panduan Cerdas Eksplor Taiwan"

 

Tak kurang komunitas Couchsurfing di Taipei membuka ajakan kepada siapa saja untuk menonton pesta kembang api di Taipei 101 bersama-sama secara gratis. Mereka sudah mengamankan satu spot strategis di taman untuk bisa menyaksikan kembang api dengan angle yang cantik. Juga ada night market tak jauh dari spot yang mereka tentukan. Para peserta diimbau untuk membawa minuman sendiri untuk toast bersama-sama.

 

 

Teks: Mayawati NH (berbagai sumber) Foto: Taiwan Tourism Bureau, www.eng.taiwan.net.tw

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


969

Back to Top