PANDUAN WISATA MEDIS DI MELAKA 2020-02-17 00:00

 

Wisata medis kini sudah jadi gaya hidup kaum urban. Berobat sekaligus berlibur di kota pilihan. Rasa aman dan nyaman, kelengkapan sarana rumah sakit, keahlian tenaga medis, biaya yang terjangkau, hingga fasilitas penunjang di sekitar rumah sakit, inilah yang jadi pertimbangan utama pemilihan destinasi wisata medis. Selain Penang, Melaka di Malaysia menjadi pilihan banyak warga Indonesia untuk berwisata medis. Berikut dua rumah sakit ternama di Melaka yang jadi favorit, yang pernah dikunjungi langsung oleh MyTrip tahun 2019 lalu.

 

Tentang panduan ke Melaka dan ada objek wisata apa saja di Melaka silakan baca di sini.
 

MAHKOTA MEDICAL CENTRE

Ini adalah rumah sakit swasta terkemuka di Melaka yang sudah lama jadi buah bibir warga Indonesia. Pasiennya memang banyak dari berbagai kota di tanah air terbukti dengan adanya perwakilan mereka di 15 kota di Indonesia. Peralatannya lengkap super canggih dengan 90 dokter tetap berpengalaman yang rata-rata mampu berbahasa Indonesia. Fasilitas pendukungnya juga sangat diperhatikan dengan adanya kantin yang luas dan terjangkau, money changer, agen perjalanan. Bahkan bus dari bandara KLIA2 kini bisa langsung berhenti di depan rumah sakit yang alamatnya di 3, Jalan Merdeka, Melaka.

 

 

Proses pendaftaran di sini juga nggak ribet. Tinggal daftar dengan membayar RM 4 sekali datang, kemudian bisa berjumpa sampai dengan 10 dokter. Tinggal beritahu dokter spesialis apa yang ingin ditemui. Untuk tarif konsultasi berkisar RM 100-300 (belum termasuk biaya obat).

 

Berada di sini bahkan seperti sedang berlibur karena bangunannya berpemandangan laut yang tentu saja menyegarkan mata. Salah satu keunggulan rumah sakit ini adalah lokasinya yang strategis dan dikelilingi banyak hotel dengan rentang harga bervariasi. Dari hotel cukup berjalan kaki, bisa langsung sampai di rumah sakit.
 

PUTRA SPECIALIST HOSPITAL MELAKA  

Ini adalah rumah sakit BUMN yang juga jadi pilihan warga asing untuk berobat di Melaka. Rumah sakit ini juga memiliki ikatan emosional dengan warga Indonesia karena sudah 10 tahun terakhir mengadakan operasi bibir sumbing bagi 15-20 warga Indonesia per tahun melalui program CSR.

 

Seperti umumnya pelayanan kesehatan yang membawa nama pemerintah, Putra Specialist ini sangat menjaga kualitas dengan dokter-dokter yang sangat berpengalaman, peralatan berteknologi tinggi, dan harga yang terjangkau dengan hasil maksimal.

 

Fasilitas rawat inap di Putra Specialist Hospital

 

Rumah sakit 12 lantai dengan 241 kamar tidur ini kebanyakan pasiennya berasal dari Provinsi Riau. Mereka menyediakan fasilitas penjemputan di pelabuhan dan bandara untuk pasien yang akan langsung ditangani dokter spesialis. Reputasi rumah sakit ini sudah lama terkenal terutama untuk penyakit jantung dan ortopedik

Teks: Dammer Saragih Foto: Dammer Saragih, Dok. Mahkota Medical Centre
Comment