DESTINASI WISATA HONG KONG: KULINER HALAL DAN RAMAH TURIS MUSLIM 2024-04-02 12:30

Masjid Jamia, masjid tertua di Hong Kong

 

Hong Kong, sebuah destinasi yang memikat  dan terus menarik perhatian para wisatawan dari Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir Hong Kong mencatat pertumbuhan kunjungan yang mengesankan dari Indonesia, dengan lebih dari 252.000 wisatawan Indonesia yang ‘menyumbang’ pada pemulihan ekonomi pariwisata kota ini setelah masa pandemi.

 

Dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa, lebih dari 40% dari total populasi Asia Tenggara, wisatawan Muslim dari Indonesia memiliki peran yang sangat signifikan dalam industri pariwisata Hong Kong. Sebagai respons terhadap kebutuhan dan preferensi wisatawan Muslim, Hong Kong Tourism Board (HKTB) telah mengambil langkah proaktif untuk menjadikan Hong Kong sebagai destinasi yang ramah Muslim. Saat ini Hong Kong telah menandai kehadiran 5 masjid untuk memenuhi kebutuhan ibadah para wisatawan Muslim, dengan Masjid Jamia yang terletak di pusat permukiman di Mid-Levels sebagai masjid tertua dan bersejarah di Hong Kong. Selain itu, sudah terdapat 105 gerai food & beverage bersertifikat halal di Hong Kong yang memberikan wisatawan muslim pilihan kuliner yang beragam.

 

HKTB juga berusaha menarik lebih banyak wisatawan Muslim serta kaum generasi Z dengan menghadirkan konten promosi yang khusus dan menarik di situs web mereka serta melalui kolaborasi dengan influencer terkemuka dan peluncuran kampanye kreatif di platform media sosial. Kampanye-kampanye mereka, seperti TikTok Trip to Hong Kong dan Throwback Campaign yang berkolaborasi dengan KOL Indonesia, seperti Canny Claudya, Yuda Bustara, Lusia Angelin (Ladyguides), Tiffany Jolie, Ucita Pohan, dan Marischka Prudence merupakan bentuk inovasi HKTB dalam memperluas pasar Indonesia.

 

Liew Chian Jia, Regional Director of Southeast Asia, HKTB, mengatakan dalam Acara Ngabuburit & Buka Puasa Bersama HKTB tanggal 27 Maret 2024 di Thamrin Nine Jakarta, "Kami sangat antusias untuk terus meningkatkan pengalaman wisatawan di Hong Kong melalui inisiatif ramah Muslim, serta memulai kemitraan strategis dengan mitra industri pariwisata kami untuk menjangkau konsumen Indonesia. Hong Kong merupakan destinasi yang unik, dan kami berkomitmen untuk menjadikan setiap kunjungan sebagai pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu dari Indonesia."

 

Liew Chian Jia, Regional Director of Southeast Asia, HKTB, dalam Acara Ngabuburit & Buka Puasa Bersama HKTB 2024

 

HKTB bersama rekan-rekan media Acara Ngabuburit & Buka Puasa Bersama HKTB 2024

 

EVENT DAN ATRAKSI BARU DI HONG KONG

Hong Kong memukau dengan beragam acara dan atraksi yang menarik, terus menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Salah satu acara yang paling terkenal adalah pembaruan "A Symphony of Lights" di Victoria Harbour, di mana pertunjukan cahaya, musik, dan laser menghadirkan keindahan cakrawala malam Hong Kong secara langsung. Selain itu, festival musik ikonik seperti Clockenflap dan Creamfields Hong Kong menjadi pilihan menarik, dengan penampilan artis lokal dan internasional yang disukai oleh segmen Gen Z dan Milenial.

 

Hong Kong juga menyuguhkan kegiatan budaya dan seni yang memukau sepanjang tahun, dari Parade Tahun Baru Imlek yang meriah hingga perayaan Natal megah selama Hong Kong Winterfest.

 

Penambahan terbaru adalah World of Frozen di Hong Kong Disneyland, yang menawarkan pengalaman bertema Frozen terbesar di dunia dengan pemandangan menakjubkan dan petualangan yang mendebarkan di kerajaan Arendelle.

 

Untuk mendapatkan inspirasi perjalanan Anda berikutnya ke Hong Kong, kunjungi situs web resmi HKTB di https://www.discoverhongkong.com/id/index.html

 

Teks: Wynne Yaptianto Foto: Dok. HKTB, www.discoverhongkong.com
Comment