Pameran wisata terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2023 di Hall 2 ICE BSD Tangerang secara resmi dibuka tanggal 24 Februari 2023. Namun acaranya telah dimulai sejak 23 Februari hingga 26 Februari 2023 dengan jam buka pkl. 10.00-21.00. Selain Jakarta, ASTINDO Travel Fair secara serentak berlangsung di 3 kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Surabaya, Medan, dan Bali.
Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya ASTINDO Travel Fair tahun ini genap memasuki usia yang ke-13. Pertama kali digelar tahun 2011, ASTINDO Travel Fair memiliki positioning sebagai salah satu travel fair terbesar dan terlengkap di Indonesia dan menjadi referensi liburan hemat masyarakat baik untuk destinasi domestik maupun internasional karena didukung multi airlines.
Ada 19 maskapai penerbangan ternama berskala internasional yang mendukung, yaitu All Nippon Airways, Asiana Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Citilink, Emirates Airlines, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, NAM Air, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Scoot Airlines, Sriwijaya Air, dan Turkish Airlines yang menawarkan harga tiket terbaik sepanjang tahun dengan beragam pilihan destinasi populer mancanegara dan domestik.
Para travel agent yang bergabung semuanya memberikan penawaran harga menarik serta diskon spesial untuk harga tiket dan paket tur wisata domestik dan luar negeri dengan menggandeng kerjasama dengan mitra industri terkait, seperti maskapai penerbangan, agen wisata, perbankan, asuransi, dan lain-lain. Selain itu, para pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai destinasi dan tren wisata dalam dan luar negeri.
Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2023, Anton Sumarli, menyampaikan, harga, keunikan dan kualitas destinasi masih menjadi pertimbangan masyarakat dalam berwisata.
ASTINDO Travel Fair tahun ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui programnya Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), mendorong pengunjung untuk berwisata di Indonesia.
Kali ini ASTINDO kembali memberikan booth secara gratis kepada travel agent dari luar Jakarta untuk melakukan promosi paket-paket wisata domestik di ASTINDO Travel Fair 2023. Terdapat 49 tour operator anggota ASTINDO dari 15 provinsi yang menempati booth BBWI yang letaknya berdekatan dengan booth Wonderful Indonesia.
“Dengan total 78 booth di Hall 2 ICE BSD Tangerang, ASTINDO Travel Fair diramaikan oleh 19 airlines, 39 travel agent, 49 tour operator dari 15 provinsi, 16 destinasi wisata, dan 13 perusahaan pendukung pariwisata, kami optimis ASTINDO Travel Fair tahun ini mampu menembus angka pengunjung hingga 30 ribu orang dengan perkiraan sales volume hingga Rp120 miliar,” ujar Anton Sumarli.
“Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam destinasi unik dan terkini yang disajikan dalam bentuk informasi menarik dan atraksi yang menghibur oleh sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) mancanegara dan domestik yang hadir selama ASTINDO Travel Fair, yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dubai Department of Economy and Tourism, Hong Kong Tourism Board, Japan National Tourism Organization, Korea Tourism, Sarawak Tourism Board, Taiwan Tourism Bureau, Tourism Authority of Thailand, dan Tourism Malaysia, serta Badan Promosi Pariwisata Daerah dan juga cruise liner yang beroperasi di regional dan internasional,” lanjut Anton.
Harga paket promo tur mancanegara dan domestik pun menjadi gimik spesial di ASTINDO Travel Fair 2023. Tawaran menggiurkan untuk paket wisata termasuk pesawat dan hotel ke berbagai destinasi favorit di Indonesia selama 3 hari 2 malam dengan harga mulai 1 jutaan, seperti: ke Bandung dibuka mulai Rp1.100.000, Yogyakarta Rp1.600.000, Belitung Rp1.700.000, Derawan Rp2.300.000, Lombok Rp2.800.000, Likupang Rp2.800.000, Danau Toba Rp3.000.000, Aceh Rp3.800.000, Bromo Rp4.700.000, Labuan Bajo Rp6.800.000, dan lain-lain. Ada pula paket wisata ke berbagai destinasi mancanegara.
Tiket penerbangan dengan destinasi populer pun ditawarkan dengan harga terbaik mulai dari Rp2.866.000 untuk ke Singapura, Rp2.966.000 ke Kuala Lumpur, Tokyo Rp5.666.000, Hong Kong Rp4.366.000, Sydney Rp9.366.000, Eropa Rp9.466.000, New York Rp11.566.000, dan masih banyak lagi.
ASTINDO Travel Fair tahun ini kembali menggandeng BCA sebagai Bank Partner serta BCA Insurance sebagai Insurance Partner. Ini adalah kali ke-13 BCA menjadi penyokong utama penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair sejak mengikuti gelaran ini pada 2011. SVP Transaction Banking Business Development BCA Dody Santosa Iswan menilai kondisi perekonomian negara yang semakin membaik dan status PPKM yang sudah dicabut menjadi kombinasi yang tepat untuk mendorong industri pariwisata lebih bergairah lagi.
BCA menghadirkan sejumlah penawaran menarik, di antaranya cashback sebesar Rp660.000, voucher diskon Bangga Berwisata di Indonesia senilai Rp500.000, cicilan BCA 0%, Voucher Pembayaran BCA Expoversary senilai Rp100.000 atau Rp300.000.
“Kami berharap Astindo Travel Fair 2023 yang menjadi bagian rangkaian acara BCA Expoversary 2023 ini dapat membantu masyarakat menemukan liburan impiannya dengan lebih mudah dan nyaman. BCA memfasilitasi segala kebutuhan transaksi selama penyelenggaraan dengan berbagai promo dan fasilitas pembayaran yang beragam,” pungkas Dody.
BCA Expoversary 2023 sendiri merupakan ajang perayaan ulang tahun BCA ke-66 sekaligus bentuk apresiasi kepada nasabah. BCA Expoversary juga bisa dinikmati secara online pada 23 Februari hingga 26 Maret 2023 melalui tautan expo.bca.co.id.
BCA Insurance memberikan asuransi perjalanan gratis bagi pengunjung yang membeli tiket pesawat untuk perjalanan internasional dan domestik selama ASTINDO Travel Fair 2023 berlangsung.
ASTINDO Travel Fair 2023 turut didukung oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), anggota ASTINDO, serta Pacto Convex sebagai Event Organizer.
ASTINDO Travel Fair juga didukung oleh industri penunjang lainnya, yaitu, Blue Bird Group sebagai Transportation Partner, Telkomsel sebagai Telco Partner, Amadeus Technology Indonesia, Sabre Travel Network Indonesia, Travel Port Indonesia sebagai GDS Partners, dan Soul of Jakarta sebagai Media Partner, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Skrineer Mask, iForte, dan AEON Mall BSD City.
Untuk informasi selanjutnya, kunjungi www.astindofair.com
Great article! That is the kind of information that are meant to be shared across the internet. Shame on Google for no longer positioning this put up higher! Come on over and talk over with my web site . Thank you =) then stake it in Syrup Pools to earn more tokens! Win millions in prizes
2023-03-04