ARTOTEL GROUP HADIRKAN F&B SIGNATURE MENU “NUSANTARA DELIGHTS” 2023-08-30 21:15

Chef Rendiputra Pratama Saroengallo & Novianto Benito

 

ARTOTELGroup secara resmi memperkenalkan F&B signature menu program bertema Nusantara Delights. Menu yang terinspirasi dari berbagai bahan bumbu nusantara ini hadir di seluruh hotel dengan brand ARTOTEL mulai tanggal 7 Agustus 2023.

 

Nusantara Delights merupakan sajian makanan dan minuman hasil kreasi dari Corporate

Executive Chef ARTOTELGroup, Rendiputra Pratama Saroengallo dan Corporate Restaurant &

Bar Manager, Novianto Benito. Dengan mengusung konsep fusion, bahan-bahan dasar yang

digunakan untuk mengkreasikan menu-menu tersebut merupakan bumbu dan rempah Indonesia namun disajikan secara modern. Terdapat 3 signature menu makanan dan 2 signature menu minuman yang dihadirkan antara lain:

- Nasi Goreng Kemangi, sajian nasi goreng berbahan dasar daun kemangi sehingga memiliki aroma yang khas, disajikan dengan telur mata sapi dan kerupuk peyek tradisional.

- Salmon Woku, hidangan salmon dengan nasi mentega bertaburan potongan jagung dan buncis yang disajikan dengan saus woku asli Manado, lengkap dengan sambal dabu-dabu untuk menambah cita rasa.

- Laksa Iga, sajian laksa dengan kuah santan yang kaya bumbu dan daging sapi, disajikan dengan tulang iga pendek, telur rebus, kembang tahu goreng, bihun, dan kacang panjang.

- Kesuna Cekuh, minuman yang berbahan dasar dari infused rum, kalamansi, sirsak, dan taburan serbuk cabai rawit di atasnya, membuat minuman ini terasa unik untuk dinikmati.

- Jaka Nungkha, minuman manis yang terbuat dari campuran bayleaf-infused gintio pepe sherry, nangka yang dihaluskan, minyak truffle hijau, sirup vanilla, jus lemon dan air kelapa.

 

Corporate Executive Chef ARTOTELGroup, Rendiputra Pratama Saroengallo menyampaikan, “Sebagai bentuk kebanggaan kami akan kekayaan kuliner lokal Indonesia, kami ingin merepresentasikan nilai tersebut dalam hidangan yang disajikan di restoran kami. Kami mencoba membuat konsep menu baru, yaitu makanan khas Indonesia yang dihidangkan dengan konsep fusion dan juga modern, tetapi memiliki cita rasa tetap Indonesia. Jadi identitas kuliner Indonesianya itu tidak hilang.”

 

Corporate Restaurant & Bar Manager ARTOTELGroup, Novianto Benito juga menambahkan, “Pada intinya melalui menu Nusantara Delights ini, khususnya juga pada menu baru cocktailsnya, kami menawarkan cara baru dalam menikmati cita rasa Indonesia. Kami berharap signature menu kami dapat diterima dengan baik dan menjadi menu favorit para tamu.”

 

Nusantara Delights dapat dinikmati di seluruh F&B outlet dari brand Hotel ARTOTEL, yaitu:

- Double Chin dan BART Thamrin - ARTOTEL Thamrin Jakarta

- Lidah Lokal - ARTOTEL Sanur Bali

- ROCA dan Slide Bar - ARTOTEL Yogyakarta

- The Beranda - ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta

- La Gazette dan BART Kuningan - ARTOTEL Casa Kuningan Jakarta

- BISTRO de Braga dan B10 CAFÉ - de Braga by ARTOTEL

- Fat Elephant dan 11/12 Rooftop Bar - ARTOTEL Gajahmada Semarang

- Tera All Day Dining dan Barley & Barrel - ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta

- Meet n Eat - Rooms Inc Semarang

- One Deck Gastropub - ARTOTEL TS Suites Surabaya

- Posana All Day Dining - ARTOTEL Casa Cikarang

- EATSPACE - ARTOTEL Batam

- EATSPACE - Rooms Inc BTC Bandung

- The Palace - Vue Palace Bandung, ARTOTEL Curated

- Exito Lounge - Sparks Life Jakarta, ARTOTEL Curated

- Tip Tap Toe - Yogyakarta

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi artotelgroup.com atau melalui Instagram

@artotelgroup

 

Tentang ARTOTEL Group 

Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia. 

 

Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari-hari dengan harga terjangkau.  

 

Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, ARTOTEL Group memiliki program loyalti ARTOTEL Wanderlust dengan  memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota ARTOTEL Wanderlust, antara lain potongan harga kamar maupun F&B hingga 50%, serta mendapatkan reward point. ARTOTEL Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan  pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah. 

 

Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Portfolio, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali. 

Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, & Sulawesi Selatan.

Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta. 

Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua. 

F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Sixty Restaurant, Rhythm Room, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, and Tip Tap Toe Day Club. 

 

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment