PERKASA DAN PEMBERANI 2020-06-15 19:00

Kaldera Bromo

 

Jika berkesempatan mengunjungi suatu tempat indah, pasti kita akan mengabadikan keberadaan kita di sana. Tapi bosan ‘kan kalau setiap kali difoto, posenya begitu-begitu aja. Paling banter dengan jari tangan membentuk huruf V. Padahal tempat-tempat tertentu punya spot-spot yang bisa “dimainkan”. Hasil fotonya jadi keren dan tidak biasa.

 

James Bond Island, Pha Nga Bay, Thailand

Seolah-olah kita menahan pulau batu ini di telapak tangan. Betapa perkasanya….

 

Pulau Sempu, Malang, Jawa Timur

Bukan sulap bukan sihir…. Untuk mendapatkan pose ini harus sabar menanti ombak menyerbu masuk melalui celah karang. Yang difoto harus siap memosisikan tangannya seakan-akan tepat di antara deburan ombak.

                                                                                   

Kaldera Bromo, Probolinggo, Jawa Timur

Seram ya? Memang cukup berisiko untuk berpose di salah satu tepian di sayap kanan teras kaldera ini. Namun sebenarnya hasilnya menjadi lebih dramatis karena arah kamera diputar 90 derajat dan diambil dengan high angle. Peringatan: tingkat risiko sedang.

 

Gili Nanggu, Lombok, NTB

Berpose melompat di atas pasir pantai, baik sendirian maupun beramai-ramai agaknya kini sudah menjadi pose wajib yang populer.  Jangan lupa untuk mengambil gambar dari sudut bawah (low angle) supaya lompatan kelihatan lebih tinggi. Bermain-main dengan komposisi dan latar belakangnya juga sah-sah saja, agar foto kita terlihat berbeda.

 

Silakan kirimkan foto-foto perjalanan Anda dengan pose unik yang bisa menjadi referensi buat orang lain ke mayathedreamer71@gmail.com

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Mayawati NH, Yolanda Tanzil
Comment