KUKU BIMA ENERGI “AYO KE GORONTALO” 2016-06-01 00:00

Lokasi cantik nan elok di jajaran bumi Indonesia sangat berpengaruh pada perkembangan sektor pariwisata Indonesia. Tak heran apabila target kunjungan yang ditetapkan pemerintah sungguh tinggi yaitu 12 juta wisman dan 172 triliun rupiah yang berarti kenaikan sebesar 5% dari tahun lalu.

 

Target ini tentu bukanlah menjadi tanggung jawab sektor pariwisata saja, melainkan seluruh Bangsa Indonesia. Berbagai bentuk partisipasi bermunculan, kreativitas dari berbagai pihak turut bergulir, salah satunya adalah dari Sidomuncul yang kembali menampilkan iklan dari produk ternamanya yaitu Kuku Bima Energi.

Sidomuncul memang kerap kali menampilkan promosi pariwisata dalam bentuk iklan yang mengedepankan keindahan alam Indonesia seperti Papua, Labuan Bajo, Sumatera Utara dan Nias, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Semarang dan Candi Borobudur, Candi Prambanan, Danau Toba serta Gunung Merapi.

 

Pada 27 Mei 2016 kembali dilaunching iklan Kuku Bima Energi dengan tema “Ayo Ke Gorontalo” yang dipicu oleh munculnya 18 hiu paus di perairan Gorontalo yang hanya berjarak 20 meter dari garis pantai. Iklan yang menampilkan keramahan hiu paus sejak Maret 2016 di perairan Botubarani, Kecamatan Kabila, Bone, Kabupaten Gorontalo ini telah diresmikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sejak bulan April 2016. 

 

Pada peluncuran ini juga diceritakan kisah-kisah di balik layar pembuatan iklan oleh Direktur Marketing PT. Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat, didampingi Brand Ambassador Kuku Bima Energi Shanty Paredes. Turut hadir dalam peluncuran iklan Kuku Bima Energi ini adalah Bpk. Idris sebagai Wagub Gorontalo, Ibu Esti Astuti sebagai Deputi & Pemasaran Pariwisata, Bpk. Basuri (adik Gubernur DKI Pak Ahok) serta Ibu Meity Amelia sebagai guide saat melakukan syuting di Gorontalo.

 

Irwan Hidayat mengatakan bahwa pariwisata di Indonesia memang harus dipromosikan, karena pariwisata adalah sesuatu yang berkelanjutan (tidak pernah habis) dan dapat mempengaruhi banyak aspek kehidupan, baik yang berkaitan langsung maupun tidak langsung. Pariwisata pun dapat menambah Pendapatan Asli Daerah serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

 

Diharapkan dengan adanya iklan “Ayo Ke Gorontalo” ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Belum lagi wisata di sekitarnya ada juga Olele yang merupakan tempat menyelam yang sangat cantik, Pulau Cinta, Kue Lapis, Sate Tuna, Telor Ikan, Pia Tore dan banyak lagi yang dapat kita nikmati saat berkunjung ke Gorontalo.

Comment