4 LOKASI GEMBOK CINTA DI SELURUH DUNIA

4 LOKASI GEMBOK CINTA DI SELURUH DUNIA

Tuesday, 22-08-2017 | 16:56

Gembok cinta di Paris

 

Gembok cinta sering kali menarik perhatian turis dan menjadi salah satu tujuan wisata saat kita berkunjung ke sebuah kota. Biasanya gembok cinta ini ditulisi nama pasangan dan terkadang diberi gambar hati atau gambar lainnya. Usai ditulisi nama, gembok cinta pun kemudian dikaitkan di pagar kawat jembatan besi dan dikunci. Anak kuncinya biasanya dibawa oleh pasangan tersebut atau dilempar ke sungai bila di dekat area itu ada sungai. Ini melambangkan keterikatan hubungan yang eksklusif di antara dua sejoli dan persatuan dua hati.  

 

Gembok cinta sebagai lambang komitmen dua sejoli yang sedang berhubungan romantis tak hanya ada di Paris, tepatnya di Pont des Arts. Memang gembok cinta di Paris ini sangat terkenal, sehingga Paris semakin lekat dengan image sebagai kota yang romantis. Namun sayangnya menurut berita terkini, gembok cinta di Paris tersebut sudah ditiadakan karena semakin membebani jembatan yang letaknya dekat Museum Louvre tersebut. Bayangkan betapa banyaknya pasangan dari seluruh dunia yang sudah mengikatkan gembok cintanya di situ sampai dianggap membahayakan konstruksi jembatan.

 

Jadi demi keamanan konstruksi, pemerintah Kota Paris meniadakan gembok cinta yang merupakan salah satu spot turistik tersebut. Walaupun sudah tak bisa menyaksikan gembok-gembok cinta di Kota Paris, kita masih bisa menyaksikan gembok-gembok cinta di beberapa kota di belahan dunia lain.

 

1. UMEDA SKY BUILDING DI OSAKA, JEPANG

 

Ada cukup banyak gembok cinta tersangkut di sekeliling pagar Umeda Sky Building. Letaknya ada di lantai paling atas. Beratapkan langit biru dan berada di ruang terbuka, gembok-gembok cinta tersebut menjadi salah satu pemandangan menarik bagi pengunjung yang hendak menyaksikan panorama Kota Osaka dari ketinggian. Bagi pasangan yang ingin berfoto berdua, di sana tersedia dua buah kursi berlatarkan gembok-gembok cinta yang mengelilingi pagar di bagian atas. Romantis ya...

 

2. NAMSAN PARK DI SEOUL, KOREA

 

Namsan Park di Seoul tak hanya berfungsi sebagai paru-paru Kota Seoul, di sana juga terdapat ribuan gembok cinta yang terpasang di sekeliling pagar, di kerangka hati berukuran besar dan kerangka yang berbentuk pohon Natal. Pengunjung bebas mengaitkan gembok cinta dan menuliskan nama mereka di gembok-gembok tersebut. Kalau tak membawa gembok, bisa membeli di sana. Pembeli bisa memilih gembok baru berwarna-warni di sebuah toko di Namsan Park.

               

3. MAKARSTEG BRIDGE DI SALZBURG, AUSTRIA

 

Makarsteg Bridge terletak di Sungai Salzbach, Kota Salzburg, Austria. Jembatan ini menjadi unik karena terdapat ribuan gembok cinta terpasang di kedua sisinya. Ya, pengunjung bebas mengaitkan gembok cinta mereka di sana. Gembok cinta berwarna-warni itu pun pastinya menyita perhatian pengunjung yang melintasi Makarsteg Bridge. Dan jembatan ini menjadi salah satu objek foto yang menarik di Salzburg. Jadi, jangan lewatkan mengabadikan kenang-kenangan saat melewati jembatan ini.

 

4. ASIATIQUE THE RIVERFRONT DI BANGKOK, THAILAND

 

Di Bangkok kita juga bisa menyaksikan aneka gembok cinta berwarna-warni di Asiatique The Riverrfront. Tak hanya sebagai tempat belanja dan kuliner, Asiatique The Riverfront juga memberi kesempatan bagi dua sejoli untuk meninggalkan jejak dengan cara memasang gembok cinta. Lokasi pemasangan gembok cinta terdapat di sekeliling pagar di sebuah taman di sana. Pengunjung bisa membawa gembok cinta dan mengaitkannya. Spot yang satu ini akhirnya menjadi favorit untuk menghasilkan foto-foto unik.

 

Artikel ini pernah dimuat di www.qubicle.id

 

Teks: Lisa Merinda Foto: Lisa Merinda, youthindependent.com

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


168

Back to Top