SHOP TILL YOU DROP IN LONDON

SHOP TILL YOU DROP IN LONDON

Monday, 12-11-2018 | 09:50

 

London sebagai salah satu ikon fashion dunia tentulah banyak memiliki pusat perbelanjaan. Tapi bagi yang kurang suka belanja di pusat perbelanjaan dan berbujet terbatas jangan khawatir karena selain yang mewah, di London masih ada pasar di jalanan. Yuk, kita ubek-ubek.

 

Baca juga: "Baca Ini Dulu Sebelum Berangkat ke London"

 

PETTICOAT LANE MARKET

Middlesex St, London E1 7JF

Underground station: Aldgate East

Jam buka: Senin-Jumat pkl.10.00-14.30, Sabtu tutup, Minggu pkl.09.00-14.00

 

Pasar tumpah di jalanan di tengah ikon London yang modern ini tetap dipertahankan, mungkin karena pertimbangan sejarahnya. Sudah ada sejak abad ke-16 lho! Dan awalnya pasar ini tempat penjualan jaket bekas.

 

Meskipun pasar ini berada di Midlesex Road, tapi ternyata di Commercial Street, di persimpangan jalan yang mengarah ke Midlesex Road sudah banyak pedagang berjejer, terutama hari Minggu. Penjualnya kebanyakan orang India dan barang yang dijual kebanyakan baju --murah tapi sesuai harga lah kualitasnya. Baju ada yang cuma 5 pounds, jaket umumnya 20 pounds, tas wanita juga sekitar 20 pounds.

 

OLD SPITAFIELDS MARKET

16 Horner Square, Spitalfields, London E1 6EW

Underground station: Aldgate East dan Liverpool Street

Jam buka: setiap hari (Senin-Rabu pkl.10.00-19.00, Kamis pkl.09.00-17.00, Jumat pkl.10.00-16.00, Sabtu pkl.11.00-17.00, Minggu pkl.09.00-17.00 dan saat hari libur jam buka berbeda).

 

Ini adalah salah satu pasar serba ada di Kota London yang menjual mulai dari bahan makanan, makanan jadi, pakaian, perhiasan, piringan hitam bekas, pernak-pernik lucu dari bahan-bahan bekas dan lainnya. Jam 9 pagi biasanya para pedagang masih menyiapkan dagangannya dan beberapa ada yang sudah siap. Yang mau koleksi topi boleh cari di sini. Ada topi bergaya Sherlock Holmes. Ada juga topi dengan kontur keras di bagian ubun-ubun dengan gaya British stlye yang modelnya sering dipakai keluarga kerajaan, harganya 15-20 pounds.

 

Baca juga: "Shop Till You Drop In China"

 

HARRODS

87-135 Brompton Road, London SW1X 7XL

Underground station: Knightbridge

Jam buka: Senin-Sabtu pkl.10.00-20.00, Minggu pkl.11.30-18.00

 

Belanja dengan bujet terbatas di toko mewah 6 lantai dengan luas 92.000 m2 yang berdiri sejak pertengahan abad ke-18 ini perlu pandai-pandai memilih dan memilah. Misalnya bisa jadi ada produk dompet merek Harrods yang sedang promo seharga 10-15 pounds dan tas merek Harrods promo seharga 20-29 pounds. Layak dibeli untuk kenang-kenangan. Jadi jangan dulu mundur, siapa tahu Anda menemukan barang bagus dengan harga terjangkau.

 

TOKO-TOKO SUVENIR

Toko-toko suvenir terdapat di setiap tempat wisata dan yang paling banyak ada di jalan dekat Buckingham Palace dan di seberang British Museum. Di tempat wisata lainnya setidaknya ada 1 toko suvenir di dalam lokasi termasuk di istana.

 

Harga suvenir cukup mahal jika dilihat kursnya. Misalnya gantungan kunci rata-rata 2-3 pounds, artinya = Rp 40.000-60.000-an. Namun ada 1 barang yang walau masih mahal tapi jauh lebih murah dibanding kita beli di Indonesia, yaitu teh merek Inggris yang terkenal, Twinings, bisa setengah harga lho.

 

Fakta:

Apakah produk yang dijual di London asli buatan UK? Nope! Seperti di Australia, di sini umumnya produk didesain di UK tapi pembuatannya di China. Jadi jangan kaget melihat underwear merek dari Swiss yang dijual di Harrods dengan harga jutaan ternyata desainnya memang dari Swiss tapi dibuat di China, sehingga di produk ada tulisan “Made in China.” Hebat ya China bisa tembus ke mana-mana dan mereka menuliskannya di label produk.

 

 

 

Teks: Kumala Budiyanto Foto: www.londontopia.net

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


334

Back to Top