MULAI 14 JUNI 2018 KITA BISA TERBANG KE NEW ZEALAND DARI BALI

MULAI 14 JUNI 2018 KITA BISA TERBANG KE NEW ZEALAND DARI BALI

Wednesday, 30-05-2018 | 00:21

Dubai dan Auckland

 

 

Dua destinasi wisata menarik dari dua belahan dunia berbeda --satunya di Timur Tengah, satunya lagi di bagian selatan Samudera Pasifik—mulai 14 Juni 2018 dihubungkan oleh maskapai global Emirates. Dan beruntungnya kita, penerbangan tersebut transit di Denpasar Bali. Ya, Emirates akan meluncurkan rute baru dari Dubai ke Auckland (North Island, New Zealand) via Bali. Rute baru yang terbang harian ini sejauh ini akan menjadi penerbangan satu-satunya antara Bali dan Auckland. Penerbangan rute baru ini dioperasikan oleh 777-300ER, menawarkan 8 kursi Kelas Utama, 42 kursi Kelas Bisnis, dan 304 kursi Kelas Ekonomi, serta kapasitas kargo 20 ton.

 

Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia khusus hadir dan berbincang bersama awak media di Jakarta, tepatnya di Ritz Carlton Pacific Place, 24 Mei 2018. Rashid Al Ardha di antaranya menjelaskan mengenai Fifth Freedom yang didapatkan Emirates untuk mengoperasikan rute ini. Fifth freedom dalam dunia aviasi adalah kebebasan atau hak yang didapat sebuah maskapai untuk mengambil traffic di negara antara yang disinggahi sebagai bagian dari layanan connecting maskapai tersebut. Singkatnya, hak mengangkut penumpang dari negaranya sendiri ke negara kedua, dan dari negara kedua itu ke negara ketiga.

 

Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia 

 

Kenapa Auckland? Meskipun bukan ibu kota negara, Auckland adalah kota terbesar dan terpadat penduduknya di New Zealand. Secara geografi, Auckland juga kota di New Zealand yang paling dekat dengan belahan bumi utara. Kota ini memiliki banyak objek atau aktivitas wisata menarik dari pantai, wisata bahari termasuk selancar, museum, taman kota, wisata belanja, aktivitas outdoor dan aktivitas uji nyali, juga wilayah pinggiran berupa pegunungan, dan beberapa pulau liburan. Auckland juga memiliki reputasi global sebagai kota pelayaran dengan berbagai kapal pesiar dan marina perahu bermotor, serta sejumlah kebun anggur berkualitas. Emirates telah beroperasi di Auckland sejak pertengahan 2003.  

 

Selain melayani penerbangan nonstop ke Bali sejak 3 Juni 2015, Emirates juga mengoperasikan 14 penerbangan mingguan antara Jakarta dan Dubai. Layanan nonstop Emirates ke Jakarta dimulai sejak 2 Oktober 2008 dengan mengoperasikan 7 penerbangan kala itu.

 

 

 

Teks & foto: Mayawati NH, Dok. Emirates

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


658

Back to Top