MENIKMATI VALENTINE ALA DRAMA KOREA, MAU?

MENIKMATI VALENTINE ALA DRAMA KOREA, MAU?

Thursday, 08-02-2018 | 12:26

 

Kalian termasuk yang termehek-mehek dengan drama Korea dan semua bintangnya yang cantik dan ganteng-ganteng itu? Hallyu Effect atau segala rupa tentang Korea memang masih tetap menjadi tren (di Indonesia, sebutlah mulai dari lagu, film, drama, hingga penganan yang berbau Korea. Terutama dramanya dengan bumbu romantisme. Tak heran kalau banyak yang ingin mewujudkan impian romantisme ala drama Korea dengan mengunjungi Korea Selatan bersama pasangan.

 

Saat kencan romantis pas Valentine ini cobalah usulkan kepada pasangan untuk berlibur ke Seoul. Karena pas banget nih, untuk mendapatkan efek romantisme Seoul, waktu terbaiknya adalah bulan Maret hingga pertengahan April (musim semi) atau awal Oktober (musim gugur). Ketika musim semi, seluruh penjuru Seoul akan semarak dengan mekarnya bunga berwarna pink seperti sakura yang dikenal dengan nama cherry blossom. Ketika tertiup angin, kelopak bunganya akan berguguran bersama dengan dedaunan.

 

TEMPAT-TEMPAT YANG COCOK DIKUNJUNGI:

HONGDAE

Salah satu kafe di Hongdae

 

Selain terkenal dengan kehidupan ala mahasiswanya karena lokasinya yang dekat dengan Hongik University, Hongdae banyak memiliki kafe cantik yang tersebar di setiap sudutnya. Nuansa romantis sangat terasa di kafe-kafe tersebut. Sebut saja misalnya Angels Talk. Sebuah kafe kecil di sudut Hongdae yang memiliki nuansa hangat. Kafe ini mungkin hanya berkapasitas maksimal 8 orang, dengan meja tinggi yang langsung mengadap ke bartender. Tentu saja ngobrol dengan orang terkasih jadi lebih hangat ‘kan? Bagi penggemar Hello Kitty, jangan lupa juga mampir ke Kafe Hello Kitty.

 

YEOUIDO PARK

Banyak bunga berwarna pink bermekaran

 

Merupakan salah satu taman kota Seoul. Pas memasuki musim semi, akan banyak bunga-bunga berwarna pink bermekaran. Selain itu, pepohonan yang berjajar dari stasiun metro menuju ke taman akan berubah memerah dan menguning. Rasakan tiupan angin yang sering kali menggugurkan daun maupun kelopak bunga secara perlahan. Disediakan pula penyewaan sepeda bagi yang ingin menyusuri taman dengan bersepeda. Asyik ‘kan bersepeda berdua. Jangan khawatir kehausan karena banyak tersedia kran air minum yang tersebar di sudut taman.

 

N SEOUL TOWER

N Seoul Tower dan gembok-gembok cinta

 

Inilah landmark Seoul dan tentu saja penuh dengan romantisme. Sebelum memasuki menara ada tempat yang dipenuhi dengan ribuan gembok tempat di mana orang-orang menuliskan nama mereka dan pasangan di gembok lalu mengaitkannya di pagar dengan harapan cinta mereka selalu terikat bersama. Kalian juga bisa ikutan lho!

 

Di dalam N Seoul Tower nuansanya juga romantis. Waktu yang disarankan untuk berkunjung memang ketika mendekati matahari terbenam. Perpaduan jingga di langit dan lampu kota yang mulai menyala akan menambah suasana romantis. Di dalam N Seoul Tower juga tersedia kartu pos yang bisa dikirim ke seluruh penjuru dunia dengan biaya kurang lebih 1.000 won.

 

NAMI ISLAND

Menanti sang kekasih di Nami Island

 

Hmmm... siapa yang bisa menyangkal romansa di pulau ini? Pulau ini melambung namanya setelah drama seri Winter Sonata menjadi ikon romantisme film Korea. Syuting adegan-adegan romantisnya dilakukan di Nami Island ini. Guguran daun dari pepohonan yang ditata dengan cantik membuat suasana semakin romantis. Belum lagi ada beberapa titik yang merupakan lokasi syuting tetap dipertahankan, misalnya lokasi first kiss pemain utamanya serta maple tree line yang menjadi ikon Nami Island. Ketika angin menerpa, maka daun dan bunga akan berguguran, sungguh cantik.

 

Ingin juga merasakan first kiss di sini?

 

GYEONGBOKGUNG PALACE

Prosesi pergantian penjaga istana

 

Merupakan istana kekaisaran Korea yang terletak di area yang sangat luas. Nuansa klasiknya sungguh  terasa. Jangan lupa menyaksikan pergantian penjaga pada pukul 10.00, 13.00, dan 15.00. Selain itu para wisatawan berkesempatan foto menggunakan seragam penjaga, gratis. Namun jumlahnya terbatas (hanya 10 orang per sesi) dan waktunya ditentukan karena peminatnya banyak. Kalau nggak mau antre dan lebih leluasa bisa menyewa pakaian tradisional Korea yang tersebar di sekeliling area istana.

 

BUKCHON HANOK VILLAGE

Merupakan desa penduduk Seoul yang dipertahankan keasliannya dan masih menjadi tempat tinggal hingga saat ini dengan segala budaya dan kebiasaan aslinya. Letaknya tidak jauh dari Gyeongbokgung Palace. Meskipun sedikit masuk ke dalam jalan-jalan kecil tapi jangan khawatir banyak sekali volunteer petugas yang siap memberikan informasi arah dan peta gratis. Mereka juga bisa berbahasa Inggris. Karena desa ini merupakan hunian warga, tetap diminta untuk menjaga kesopanan dan ketenangan. Karena nuansa tradisionalnya yang sangat kental, banyak yang menggunakan lokasi ini sebagai tempat foto prewedding.

 

CHEONGGYECHEON STREAM

Berjalan dari Bukchon Hanok Village melewati Insadong Market, kalian akan tiba di Cheonggyecheon Stream. Sebuah aliran sungai yang membelah Kota Seoul di tengah-tengah gedung pencakar langitnya dan dihubungi oleh 20 lebih jembatan di atasnya. Banyak yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari bercengkerama, duduk-duduk sambil merendam kaki, piknik, hingga menyaksikan air terjun mini. Sebenarnya puncak keramaiannya adalah bulan Oktober ketika ada Sheonggyecheon Upcyle Festival Ryu. Tapi no problemo, kalau berkunjung di luar bulan tersebut disarankan pas sore hari ketika lampu mulai menyala. Romantis!

 

EVERLAND THEME PARK

 

Taman bermain ini terletak sedikit di luar Kota Seoul. Salah satu ikonnya adalah komidi putar yang menjadi lokasi syuting ratusan film Korea dan tentu saja pohon fantasi cantik dengan kerlap-kerlip lampunya dan taman bunga tak jauh dari pohon tersebut. Di tempat ini juga sering digelar festival seperti Festival Bunga Tulip ketika musim semi. Jadi nggak perlu ke Belanda kalau mau lihat bunga tulip. Di sini juga ada hehehe…

 

Selain romantisme, Everland juga memiliki daya tarik bagi penggemar permainan bernyali. Salah satunya yang terkenal adalah T-Express. Ini adalah roller coaster kayu pertama di Korea Selatan, masuk kategori tercuram keempat, tercepat kesembilan, tertinggi keempat, dan keenam terpanjang di dunia. Kecepatannya mencapai 104 km/jam dengan luncuran tercuram 77 derajat! Berani mencoba 2 menit yang menantang adrenalin? Berani dong kalau sama pasangan tercinta....

Tips: Jangan lupa membawa paspor karena ada diskon 20% untuk tiket masuk.

 

Jadi, sudah siap menjajal romantisme ala drama Korea?

 

Teks: Widiarto Pracoyo Foto: Widiarto Pracoyo, www.says.com

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


696

Back to Top