ANDA TERMASUK TIPE TRAVELER YANG MANA?

ANDA TERMASUK TIPE TRAVELER YANG MANA?

Tuesday, 04-04-2017 | 19:21

Tantang adrenalin Anda di New Zealand

 

Nggak ada tipe traveler ataupun gaya traveling yang paling benar atau paling keren. Semua tergantung kecocokan dengan karakter masing-masing. Dan berita baiknya, apa pun tipe atau gaya traveling Anda, New Zealand cocok bagi Anda semua.  

 

1. Wisatawan Solo

Tipe ini mempunyai kemampuan untuk belajar dan beradaptasi dengan cepat di tengah kebudayaan dan bahasa yang berbeda serta dalam kondisi seminim apa pun. Tipe ini juga pastinya senang mencari teman baru dan berinteraksi dengan penduduk lokal. Selandia Baru dengan kehangatan penduduk lokalnya membuat si solo dapat kemudahan dalam eksplorasinya. Saat kebingungan, bertanyalah kepada penduduk sekitar, mereka akan dengan senang hati membantu.

 

 

Untuk akomodasi, Jucy Snooze di Christchurch adalah tempat yang pas untuk bermalam. Hotel ini dilengkapi tempat tidur berbentuk kapsul, tempat penyimpanan, listrik dan koneksi Wi-Fi. Jucy Snooze juga memungkinkan Anda self check in & out menggunakan smartphone.

 

2. Wisatawan Berkelompok atau Dengan Keluarga

Ada sebagian pejalan yang lebih sreg ngetrip bersama teman-teman atau keluarga agar bisa share cost. Biasanya tipe ini tertarik mengunjungi tempat-tempat yang terkenal. Nah, kalau Anda berkunjung dengan keluarga ke Selandia Baru, jangan lewatkan untuk mencoba scenic rail travel. Dengan menggunakan kereta, Anda bisa menikmati pemandangan yang nggak bisa dilihat dengan naik mobil.

 

 

Untuk Anda yang baru pertama kali ke Selandia Baru, cobalah naik kereta The Northern Explorer. The Northern Explorer menghubungkan Wellington dengan Auckland. Perjalanan yang mengesankan ini akan berlangsung selama 12 jam dengan melalui jantung gunung berapi dari North Island dengan destinasi wisata menarik seperti Tongariro National Park dan Raurimu Spiral. Di bagian belakang kereta api ini terdapat sebuah gerbong dengan gaya lounge di mana ketiga sisinya adalah kaca transparan sehingga kita dapat melihat pemandangan sekitar.

 

3. Pemburu Kuliner

Para pemburu makanan atau foodies gemar mengunjungi tempat dengan berbagai macam pilihan makanan. Mereka mencari makanan khas lokal yang nggak bisa didapatkan di tempat lain. Tipe ini biasanya nggak terlalu fokus pada pemandangan asalkan mereka ketemu makanan yang menjadi target.

 

Selandia Baru juga terkenal dengan hidangan yang luar biasa! Cobalah berkunjung ke Te Puia Maori Village di Rotorua. Anda bisa mencoba makanan tradisional mereka yaitu hangi. Hangi atau “kai” adalah makanan tradisional yang dibalut dengan daun --tapi untuk hangi yang modern, daun diganti alumunium foil dan wadah berkawat. Wadah tersebut diletakkan di atas batu panas yang ditaruh di dasar lubang. Makanan ini didiamkan di dalam tanah sekitar tiga sampai empat jam. Hasil dari proses panjang ini adalah kelembutan daging dan sayuran yang lezat, yang juga khas karena meresap bau asap dan aroma alam.

 

 

Untuk mencicipi rasa masakan yang lebih modern, berkunjunglah ke Pulau Waiheke yaitu “Pulau Anggur” yang terletak hanya 35 menit dari Auckland dengan menggunakan kapal feri. Selama perjalanan Anda juga dapat menikmati pemandangan bersejarah dari Matakana dan Kumeu.

 

Lain lagi di Queenstown, cobalah berwisata seharian untuk menjelajahi ladang anggur di Central Otago. Daerah ini juga terkenal dengan Pinot Noir-nya yang pas dinikmati dengan makanan khas Selandia Baru yaitu daging domba.

 

4. Penjelajah Budaya

Tipe ini gemar berwisata dan mencoba hal baru, mencari tahu lebih dalam, dan berinteraksi dengan penduduk lokal. Mereka biasanya ikut serta dalam beberapa festival lokal atau acara kebudayaan. Selain itu mereka juga mengunjungi tempat-tempat kuno, mengunjungi museum dan menginap di hostel untuk bertemu dengan para penjelajah budaya lainnya.

 

 

Suku Maori di Selandia Baru pasti akan menambah dinamika dalam perjalanan Anda. Tempat terbaik untuk melihat budaya Maori adalah di marae (sebuah pertemuan suku). Di Northland, Auckland, Rotorua dan Canterbury, berbagai macam tur menyediakan penyambutan selamat datang khas Maori dan para tamu dipersilakan masuk ke dalam marae. Anda akan mendengarkan pidato dan nyanyian suku Maori, melihat rumah pertemuan yang diukir, bertemu penduduk lokal (Anda akan disambut dengan cara mereka: saling menempelkan hidung) dan menikmati menu hangi.

 

5. Wisatawan Mewah

Tipe ini nggak peduli dengan budget karenaa mereka mengutamakan kenyamanan ekstra selama perjalanan. Mereka akan berpergian menggunakan jet pribadi, menyewa mobil mewah, makan di restoran kelas dunia, pergi ke klub terkenal, berbelanja di mal, menikmati spa dan aktivitas mewah lainnya.

 

 

Selandia Baru dapat memenuhi kemauan Anda, mulai dari piknik dengan helikopter yang melintas di atas gunung tinggi, koki personal yang diterbangkan langsung ke kapal sewaan Anda, mencicipi anggur di perkebunan anggur terbaik, atau berjalan-jalan di pantai privat. Makan malam di daerah danau Pegunungan Alpen di atas Fiordland – semua dapat dilakukan dengan bantuan paket Over The Top. Anda akan diajak terbang dengan menggunakan helikopter seri terbaru dan mengakhiri perjalanan dengan menikmati segelas anggur kelas dunia di puncak gunung.

 

6. Penantang Adrenalin

Adrenaline seeker adalah tipe yang menyukai aktivitas luar ruang, di mana mereka merasa tertantang dan menghadapi ketakutan mereka dengan mencoba hal-hal ekstrem seperti bungee jumping, skydiving, paragliding dan atraksi ekstrem lainnya.

 

 

Selandia Baru menawarkan banyak sekali atraksi dan kegiatan luar ruang yang menantang. Anda dapat menikmati Selandia Baru yang berbeda jika dilihat dari ketinggian 12.000 kaki. Atau mencoba Skydive di Lake Wanaka atau Queenstown untuk melihat luasnya Central Otago, daerah yang berdataran tinggi dengan pegunungan yang tertutup salju mengelilingi danau layaknya permata. Di ujung sisi lain, Lake Taupo mempunyai zona terjun tercuram di dunia dengan pemandangan gunung merapi, hutan dan danau.

 

 

Apapun gaya liburan Anda, tinggi atau rendahnya bujet, kebutuhan atau keinginan yang berbeda, Selandia Baru mempunyai semua yang Anda butuhkan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.newzealand.com/id

 

Baca juga " Panduan Cerdas Eksplor New Zealand"

Teks: Mayawati NH, Tourism New Zealand Foto: Tourism New Zealand

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


842

Back to Top