MUST SEE SPOT IN TOKYO (Bagian 5-Tamat)

MUST SEE SPOT IN TOKYO (Bagian 5-Tamat)

Saturday, 22-10-2016 | 17:30

 

Jepang begitu menggoda. Apalagi banyak maskapai penerbangan menawarkan tiket promo ke sana yang bisa 4 jutaan PP, bahkan lebih murah! Siapa coba yang tak tergoda mengeksplor Negeri Sakura ini. Nah, buat Trippers yang sudah mengantongi tiket ke Tokyo, ini sedikit bekal untuk mengeksplornya.

 

KOTA DI DEKAT TOKYO:

YOKOHAMA

Di barat daya Tokyo, di daerah Kanto, +/- 30  menit naik kereta dari Tokyo. Merupakan kota pelabuhan pertama di Jepang.

 

Obyek Wisatanya:

Motomachi

Di sini terdapat shopping street yang bergaya Eropa. Banyak fesyen terkini. Di sekitarnya terdapat banyak bangunan peninggalan Eropa, sehingga terasa nggak seperti di Jepang.

 

Chukagai (Chinatown)

Termasuk salah satu Chinatown terbesar di dunia, dan merupakan Chinatown terbesar di Jepang. Jajan dan beli barang-barang khas China tak boleh dilewatkan di sini.

 

Yamashita Park

Taman di samping laut, merupakan tempat yang bagus untuk menikmati pemandangan malam Yokohama yang indah dan romantis. Tempat ini adalah dating spot favorit untuk kaula muda Jepang.

 

Yokohama Landmark Tower

Salah satu bangunan tertinggi di Jepang (296 m). Kita akan dibawa ke puncaknya, Sky Garden Observatory, dengan elevator tercepat di Jepang dengan kecepatan 750 m/menit. Jadi hanya dalam 40 detik kita sampai ke observatory-nya. Harga tiket masuk Sky Garden Observatory 1.000 yen. Di sekitarnya terdapat banyak shopping mall dan restoran.

 

KAMAKURA

Dijuluki “Little Kyoto”, kota pesisir di Perfektur Kanagawa ini dapat ditempuh dari Tokyo kurang dari satu jam ke arah selatan. Di sini banyak terdapat peninggalan bersejarah seperti Patung Buddha Kamakura Daibutsu (tingginya 18,03 m), dan banyak otera (kuil Buddha) dan jinja (kuil Shinto) dengan arsitektur yang indah.

Patung Buddha Kamakura Daibutsu

 

MyTrip merekomendasikan Tsuruoka Hachimangu Shrine (kalo didatengin pas musim semi paling best deh, karena ada deretan pohon sakura yang mekar), Hasedera Temple yang berada di puncak bukit, sehingga Anda bisa melihat pemandangan sekitar Kamakura, dan Pantai Sichigahama untuk melihat matahari terbenam.

Kamakura  paling bagus dikunjungi di musim gugur, sambil menikmati indahnya maple tree (momiji) yang merah. Sebaiknya sediakan waktu 1 hari untuk main di Kamakura dan juga Enoshima.

Enoshima adalah pulau kecil dekat Kamakura. Hanya beberapa menit naik kereta ke barat dari Kamakura. Pulau turistik ini terhubung dengan jembatan ke daratan. Di pulau ada kuil, taman, observation tower, gua. Bisa lihat ke arah Mount Fuji juga saat cuaca cerah.

 

REKOMENDASI ITINERARY EKSPLOR TOKYO DAN SEKITARNYA

ALTERNATIF 1:

 

Hari 1:

Tiba di Tokyo menginap di Shinjuku.

Hari 2:

Main ke Shibuya, Shinjuku, Harajuku (yang suka belanja pasti bisa berjam-jam di sini). Sorenya ke Asakusa, malamnya ke Tokyo Tower.

Hari 3:

Pagi-pagi buta ke Tsukiji Fishmarket. Siangnya ke Odaiba: main ke Fuji Television, Aqua City, National Museum of Emerging Science, Pallette Town (Venus Port) dan kembali lagi ke Odaiba untuk menikmati light-up Rainbow Bridge dan sejuknya angin dari Teluk Tokyo. Bagi yang mau menikmati onsen Jepang, silakan ke Oedo Onsen Monogatari.

Hari 4:

Main ke Kamakura-Enoshima.  

Hari 5:

Main ke Yokohama

Hari 6:

Imperial Palace, Akihabara Electric Town. Malamnya ke Roppongi. Bagi yang mau clubbing, silakan cek informasi club yang akan dikunjungi.

Hari 7:

Main seharian di Tokyo Disneyland.

Hari 8:

Kalau masih ada waktu, bagi yang masih belum puas belanja, silakan lanjutkan petualangan shopping-nya. Terbang kembali ke Jakarta.

 

 

ALTERNATIF 2:

Hari 1:

Tiba di Tokyo pagi. Langsung eksplor: Ueno Park, Sensoji Temple, berbelanja di Nakamise Street, Tokyo Skytree untuk melihat panorama Tokyo dari atas.

Hari 2:

Seharian main di Tokyo Disneyland.

Hari 3:

Ke area Gunung Fujiyama: ke Chureito Pagoda, Lake Kawaguchii, lanjutkan perjalanan ke Gotemba Factory Outlet.

Hari 4:

Roppongi, Ginza, menjelang sore eksplor Odaiba.

Hari 5

Meiji Jingu, lanjut telusuri jalan-jalan di sepanjang Harajuku, Shibuya, Shinjuku

Hari  6

Kembali ke Jakarta.

Teks: Budiman Jimron, Lisa Merinda Foto: Shutterstock

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


264

Back to Top