HAL-HAL YANG PERLU ANDA TAHU SEBELUM JALAN-JALAN KE SPANYOL (Bagian 2)

HAL-HAL YANG PERLU ANDA TAHU SEBELUM JALAN-JALAN KE SPANYOL (Bagian 2)

Thursday, 12-05-2016 | 16:37

Spanyol yang berada di Semenanjung Iberia di Eropa bagian barat daya, dengan Samudera Atlantik di sisi barat, Teluk Biscay di utara, Laut Tengah (Mediterranea) di timur dan Selat Gibraltar di selatan yang memisahkannyaa dengan Benua Afrika (tepatnya dengan Maroko), mempunyai kontur yang menarik terutama di bagian pesisir. Negara seluas 504.782 km2 (kira-kira 4X luas Pulau Jawa) ini juga memiliki kota-kota yang eksotis di antaranya Madrid (ibu kotanya) dan Barcelona. Jadi tak heran kalau negeri matador ini jadi destinasi favorit para pelancong. Tapi sebelum memutuskan liburan ke Spanyol, ada baiknya simak dulu apa saja yang perlu Anda ketahui.

(Baca bagian 1 di sini)

 

MATADOR MELAWAN BANTENG

Atraksi khas Spanyol ini paling banyak digelar di Madrid. Ada dua gedung tempat bullfighting diadakan: Vista Alegre dan Las Ventas. Las Ventas dengan kapasitas 20.000 penonton lebih terkenal, lokasinya pun lebih di dekat pusat kota. Tapi buat yang nggak tahan melihat darah dan nggak tegaan, sebaiknya nggak usah nonton. Karena bantengnya dibantai di tengah arena dan darah berceceran. Di Barcelona atraksi ini sudah dilarang sejak lama.

 

RESTAURANTE BOTIN DI MADRID

Mau ngerasain suasana makan jadul di dalam gua? Datang aja ke restoran paling legendaris di Madrid yang sudah buka sejak 1725 ini. Resto ini bahkan dinobatkan Guinness Book of Records sebagai “The Earliest Restaurant In The World” dan masih bertahan sampai sekarang. Apa yang bikin bertahan? Tentu saja kualitas makanannya yang jempolan dan pelayanan super, juga suasana. Selain punya ruangan bawah tanah yang seperti gua, mereka juga punya ruangan di lantai 1 dan 2 buat yang nggak betah makan di ruang beratap rendah. Menu andalannya Roast Suckling Pig (non halal) atau Roast Baby Lamb. Dagingnya dibakar di tungku. Coba pesan juga sup khas Andalusia, Gazpacho.

Alamat: Calle de Cuchilleros, 17, Madrid (dekat Mercado de San Miguel.Untuk ke sini bisa jalan kaki dari Plaza Mayor ke arah selatan.

Sup khas Andalusia, Gazpacho

 

Roast Suckling Pig

 

BAR BAWAH TANAH

Bicara kehidupan malam di Spanyol, pertama kita harus sebut Barcelona. La Ramba! Ya, siapa pun yang ke Barcelona pasti ingin merasakan malam di jalan yang seksi ini, di mana banyak bar berlokasi di bawah tanah. Asal hati-hati dengan prostitusi dan penipuan terselubung ya. Ada satu lokasi lagi yang terkenal kehidupan malamnya, El Raval, nggak jauh dari Rambla. Di luar Rambla, masih di kawasan Old City, 2 bar yang terkenal: Boadas untuk cocktails dan El Xampanyet untuk sparkling wine dan tapas. Saat musim panas, bar-bar tepi pantai menggelar pesta tiap malam.

 

DISCO BUS DI IBIZA

Bagaimana night life di Ibiza? Ibiza terkenal dengan pestanya yang heboh. Disebut-sebut sebagai pusat hiburan malam terfavorit di dunia. Tiap diskotik maupun bar selalu punya acara setiap malam. Tiket disko bisa dibeli di mana-mana. Harganya EUR 20-55 (biasanya nggak termasuk welcome drink). Bora-Bora Bar dan Ushala di Playa den Bossa disebut sebagai yang fenomenal. Sementara Amnesia nightclub terkenal dengan foam party. Nggak perlu sewa mobil apalagi naik taksi kalau mau dugem sampai pagi di Ibiza, karena ada disco bus ke banyak rute yang siap melayani sampai jam 06.30 pagi!

 

(Bersambung ke sini)

Teks: Mayawati NH Foto: Mayawati NH

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


345

Back to Top