KEREN, MICHAEL LEARNS TO ROCK & JULIA ROBERTS PERNAH KE PANTAI INI

KEREN, MICHAEL LEARNS TO ROCK & JULIA ROBERTS PERNAH KE PANTAI INI

Sunday, 25-11-2018 | 09:00

 

Someday, someway, together we will be baby... Siapa sih yang nggak kenal potongan lirik di atas? Ya, ini adalah penggalan lirik dari lagu Someday milik Michael Learns To Rock, tembang manis yang populer di era ’90-an. Kalau kita perhatikan video klipnya, jelas banget lokasi syuting diambil di salah satu pantai di Bali.

 

Apakah lokasinya itu di pantai favorit seperti Pantai Kuta atau Pantai Sanur? Bukan, mereka justru memilih Pantai Padang Padang yang terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Padang Padang memang kurang akrab di telinga wisatawan domestik, namun sangat populer di kalangan turis.

 

 

Buktinya, selain band asal Denmark Michael Learns To Rock, aktris kelas dunia seperti Julia Roberts ikut mempopulerkan pantai ini lewat film layar lebar Eat Pray Love. Pantai yang awalnya hanya diketahui segelintir orang dan sekaligus sebagai tempat perahu nelayan bersandar, kini berubah drastis menjadi destinasi wisata yang digemari banyak orang terutama wisatawan asing.

 

Pantai Padang Padang merupakan pantai yang unik, dengan keberadaan tebing-tebing yang tinggi di mana untuk menuju lokasi pantai pengunjung harus melewati jalanan yang diapit tebing tersebut dengan melewati beberapa anak tangga yang cukup dilewati dari 2 arah.

 

Melalui jalan di antara tebing untuk menuju pantainya

 

Pantai berpasir putih dan halus ini juga dikenal memiliki ombak yang besar. Meskipun sepintas terlihat berbahaya, justru inilah yang menjadi daya tarik bagi para peselancar dunia untuk melakukan aktivitas selancar dan menetapkan Pantai Padang Padang sebagai tuan rumah kompetisi selancar kelas dunia yang diadakan rutin setiap tahun.

 

Tak perlu khawatir bagi yang hanya ingin bersantai, bermain air di tepian maupun berjalan menyusuri pantai dari ujung ke ujung, sebab ombak besar di pantai yang memiliki nama lain Pantai Labuan Sait ini tidak berbahaya saat menyentuh bibir pantai. Ombak besar favorit peselancar hanya bisa ditemui di bagian tengah.

 

Lokasi Pantai Padang Padang sangat strategis dan mudah sekali ditemukan, pasalnya pantai tersebut berada tepat di pinggir jalan raya utama Uluwatu. Jaraknya sendiri hanya sekitar 15 km atau butuh waktu tempuh kurang lebih 45 menit dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

 

Baca juga: "Pantai di Bali yang Lebih Banyak Bulenya Daripada Wisatawan Lokal"

 

Untuk memasuki lokasi pengunjung hanya diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang dan ongkos parkir Rp2.000 per kendaraan. Sementara sejumlah fasilitas umum sudah tersedia, antara lain warung makan, kamar mandi umum bahkan tempat berjualan oleh-oleh seperti T-shirt atau slayer.

Teks & Foto: Arief Nurdiyansah

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


688

Back to Top