SATU LAGI SUGUHAN MENARIK DI SELAYAR, PANTAI SUNARI

SATU LAGI SUGUHAN MENARIK DI SELAYAR, PANTAI SUNARI

Tuesday, 30-10-2018 | 14:17

Penginapan di Pantai Sunari

 

Trippers pasti sudah pernah mendengar nama Taman Nasional Takabonerate yang tersohor itu. Ya, itulah taman nasional yang menjadi kebanggaan Kabupaten Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan. Selain Takabonerate, ternyata Selayar masih punya seabreg tempat-tempat eksotis lainnya lho, satu di antaranya adalah Pantai Sunari.

 

Baca juga: "Pantai Punagaan Bener-Bener Bikin Mata Jadi Seger"

 

Pantai Sunari ini merupakan pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar dan relatif tenang. Rasanya begitu istimewa jika Trippers menyempatkan waktu sejenak untuk mampir di pantai tersebut, pasalnya Pantai Sunari menawarkan panorama yang luar biasa indahnya. Bagaimana tidak, pantai yang berada di Dusun Tile-Tile, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu ini benar-benar masih alami. Dengan pasir putihnya yang lembut serta dipadukan dengan deretan pepohonan kelapa membuat tempat ini cocok untuk mencari ketenangan.

 

 

Perawatan dari pihak pengelola pun bisa dibilang sangat baik, hal ini nampak dari kebersihan yang selalu terjaga di seluruh areal pantai mulai dari pintu masuk hingga bibir pantai. Lokasinya yang tidak jauh dari Bandara H. Aroeppala di Pulau Selayar menjadikan Pantai Sunari ini lebih pas dinikmati setelah Trippers mendarat di Selayar. Trippers bisa menyempatkan waktu untuk istirahat makan siang sekaligus menikmati pemandangan Pantai Sunari.

 

Untuk urusan fasilitas umum pantai ini terbilang lengkap, sudah disediakan sebuah mini cafe dengan sajian menu makanan dan minuman khas Indonesia maupun internasional. Jika Trippers berminat tinggal lebih lama, bisa juga menginap di Sunari Beach Resort Selayar yang masih satu lokasi dengan Pantai Sunari.

 

 

Dari uraian di atas, Trippers pasti sudah bisa membayangkan bagaimana kenyamanan dan ketenangan yang tersaji di Pantai Sunari. Trippers bebas memilih aktivitas apa yang ingin dilakukan, bermain air, bersantai di tepi pantai di bawah teduhnya pepohonan kelapa, berfoto-foto di sekitaran taman, ataupun nongkrong di mini cafe sambil menikmati segelas minuman dingin.

 

Taman di tepi pantai

 

Untuk mengunjungi Pantai Sunari, Trippers hanya diwajibkan membayar tiket Rp10.000/ orang dan gratis biaya parkir kendaraan. Sementara untuk mencapai lokasi pantai ini sangatlah gampang, silakan pilih penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, selanjutnya pilih penerbangan lanjutan menuju Bandara H. Aroeppala Selayar. Setibanya di Bandara H. Aroeppala, Trippers bisa melanjutkan perjalanan darat menggunakan kendaraan sewaan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Jaraknya nggak jauh kok, hanya sekitar 7 km atau kurang lebih membutuhkan waktu 10 menit. 

 

Perjalanan darat dijamin lancar karena jalan masih relatif sepi kendaraan meskipun di beberapa titik masih terdapat aspal yang rusak. Perjalanan juga tidak akan terasa membosankan, sebab sepanjang perjalanan Trippers akan melewati jajaran pepohonan kelapa yang berbaris rapi menawan.

 

Teks: Arief Nurdiyansah Foto: Arief Nurdiyansah & Clara Soca Atisomya

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


453

Back to Top