STEAK MARANGGI, PADUAN KULINER WESTERN DAN NUSANTARA DI HORISON URIP SUMOHARJO YOGYAKARTA 2019-11-12 16:00

 

Steak adalah salah satu makanan yang digemari hampir di seluruh dunia. Bahan dasarnya bisa berasal dari berbagai macam daging, seperti daging ayam, kambing, ikan, sapi dll. Namun yang paling populer adalah dari daging sapi. Citarasa yang khas dengan berbagai macam jenis saos seperti Mushroom Sauce, Black pepper sauce, BBQ sauce dll

 

Di Indonesia sendiri sate merupakan salah satu makanan olahan dari daging yang digemari masyarakat. Metode memasaknya dibakar hanya daging dipotong kecil lalu ditusuk kayu. Sate dapat ditemukan dengan mudah di pinggir jalan sampai restoran mewah.  

 

Adalah Sate Maranggi, sate yang berasal dari Purwakarta, Jawa Barat. Berbeda dari sate pada umunya, sebelum dibakar daging sapi dibumbui terlebih dahulu sehingga rasa rempahnya sangat terasa walaupun tidak memakai bumbu tambahan. Sate Maranggi ini dinikmati dengan irisan cabe rawit, tomat, bawang merah dan kecap. Biasanya disajikan dengan ketan bakar atau nasi timbel.

 

Horison Urip Sumoharjo pada bulan November hingga Desember ini mencoba menyajikan hidangan steak dengan cita rasa nusantara, yaitu Steak Maranggi. Perpaduan antara kuliner western dengan kuliner nusantara yang dikemas dengan menggunakan hotplate, kentang goreng, berbagai sayuran seperti buncis, wortel dan jagung.

 

Promo ini bisa dinikmati oleh semua kalangan hanya dengan Rp60.000 per porsi. Bagi  mahasiswa atau pelajar akan mendapat diskon 15% cukup dengan menunjukan kartu mahasiswa atau kartu pelajar.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment