RAYAKAN KESUKSESAN 20 TAHUN ALBUM BINTANG LIMA, DEWA 19 GELAR KONSER DI 6 KOTA 2020-01-16 18:55

 

Untuk menoreh kembali kesuksessan album “Bintang Lima”, grup musik Dewa 19 menggelar tur di 6 kota, yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar. Grup musik asal Surabaya ini akan menggelar konser bersama Once Mekel dan Dul Jaelani.

 

Bintang Lima merupakan album kelima yang dirilis pada tahun 2000. Album ini adalah album paling sukses sepanjang karier band Dewa 19. Tercatat lebih dari 2 juta keping album ini laku terjual di pasaran. lagu seperti Roman Picisan, Risalah Hati, dan Separuh Nafas pun masih sering diputar hingga saat ini.

 

Dalam album ini, tampil Once Mekel sebagai vokalis menggantikan Ari Lasso dan Tyo Nugros sebagai penabuh drum. Once akan kembali bernyanyi dalam tur yang dimulai di Kota Bandung pada 15 Februari 2020.

 

Album Bintang Lima merupakan tonggak sejarah perjalanan karier musik Dewa 19. Album ini terlahir dengan permasalahan pelik sang vokalis Ari Lasso yang memutuskan keluar dari band karena ketergantungan narkotika. Di luar dugaan, Once Mekel yang menggantikan posisi Ari Lasso berhasil mendulang sukses lewat album barunya tersebut.

 

Once Mekel mengaku, sudah tak sabar ingin memberikan penampilan terbaiknya dalam tur yang sekaligus dapat mengobati kerinduan para Baladewa. Sementara itu, Sysan Ibrahim selaku CEO Otello Asia menyampaikan bahwa konser ini adalah momen yang ditunggu oleh para Baladewa, karena merupakan konser perdana Dewa 19 sekembalinya Ahmad Dhani pasca persoalan hukum yang membelitnya.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment