KOLABORASI ANTARA JENIUS DAN KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI DALAM SAFE TRAVEL FEST 2019 2019-11-30 08:00

Traveling sudah menjadi kebutuhan gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Menyadari tren ini, Jenius sebagai solusi life finance dari Bank BTPN berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memperkenalkan aplikasi Safe Travel pada acara Safe Travel Fest 2019. Acara diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka Jakarta, pada 27 November hingga 1 Desember 2019.

 

 

Jenius memperkenalkan pilihan 3 mata uang asing terbaru yang bisa dibeli lewat aplikasinya yakni Dolar Hong Kong (HKD), Dolar Australia (AUD) dan Euro Uni Eropa (EUR). Ketiganya semakin melengkapi pilihan mata uang asing yang telah lebih dulu ditawarkan, yaitu Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Yen Jepang (JPY) dan Poundsterling Inggris (GBP).

 

 

Lewat kartu utama (m-Card), pengguna dapat mengaktifkan saldo mata uang asing selanjutnya bisa transaksi jual dan beli mata uang asing dengan Rupiah (IDR) dan sebaliknya melalui aplikasi. Pengguna juga bisa menentukan salah satu saldo yang akan dihubungkan ke m-Card serta menikmati kemudahan bertransaksi di luar negeri dengan saldo mata uang asing yang dimiliki.

 

 

Irwan S. Tisnabudi selaku Head of Digital Banking Bank BTPN menjelaskan bahwa kolaborasi antara Jenius dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menjadi komitmen dalam memberikan pengalaman yang cerdas, simpel dan aman. Sementara itu Judha Nugraha selaku Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menjelaskan aplikasi Safe Travel memberi kemudahan masyarakat Indonesia saat bepergian ke luar negeri.

 

Safe Travel Fest 2019 menghadirkan profil traveler dan pakar finansial inspiratif, antara lain Jonathan, Alexander Thian, Andrea Gunawan, Kadek Arini, Windy Ariestanty, Febrian, Adis, Sutiknyo dan Aakar Abyasa. Jonathan End, pengguna Jenius dan content creator menjelaskan bahwa traveling telah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, di mana Jenius telah menjadi bagian dalam setiap perjalanannya. Kolaborasi ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman mengesankan dan kenyamanan maksimal dalam mengakses layanan finansial kapan dan di mana saja melalui smartphone

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment