KILAS BALIK MYTRIP 2021 2022-01-01 00:00

Pulau Padar di TN Komodo

 

Hai Trippers, bagaimana tahun 2021-mu? Terlalu basa-basi ya kalau MyTrip bertanya, apakah menyenangkan? Karena sepanjang 2021 kita semua masih harus mempersilakan virus yang maha kecil itu menahan langkah kita, masih sama seperti sejak Maret 2020. Sudah hampir 2 tahun, dan tibalah hari ini kita di 2022, tetap sehat dan bersyukur.

 

Bagi MyTrip dan juga tentu sebagian Trippers, tahun 2021 tak sepenuhnya tak bisa pergi ke mana-mana. ‘Kan bisa jalan-jalan #diIndonesiaaja. Dari Januari hingga Maret 2021 MyTrip tetap melanjutkan liputan mandiri (tanpa di-endorse) ke beberapa resto/kafe semi outdoor hingga terbitlah artikel “14 Tempat Makan & Santai Semi Outdoor di Bodetabek, Cianjur, Bandung, & Sukabumi”.

 

Awal Juni, melihat kasus covid-19 saat itu mereda, MyTrip memberanikan diri melakukan trip darat ke Boyolali, Magelang dan Temanggung Jawa Tengah. Itinerary-nya bisa dibaca di artikel “Itinerary Eksplor Boyolali-Magelang-Temanggung 4 Hari”.

 

Pemandangan ke arah Merapi di Boyolali

 

Masih di bulan Juni MyTrip melakukan perjalanan lain, kali ini dengan pesawat ke Bali, masuk via Banyuwangi. Selama di bandara dan pesawat tak sedetik pun double mask dibuka. Beberapa artikel telah MyTrip hasilkan untuk sekadar berbagi update bahwa Bali sepi tapi sudah ada tanda-tanda bangkit. Ada artikel tentang menyelam di Pemuteran dan Menjangan, melihat lumba-lumba di Lovina, menuruni air terjun tertinggi di Bali, mendatangi spot sunset baru, juga artikel “Sudah Pada Kangen Liburan ke Bali Yaaa?

 

Air Terjun Sekumpul, tertinggi di Bali

 

Setelah itu, sekitar akhir Juni, kita mengalami kondisi yang mencekam karena kasus covid-19 meledak. Banyak yang kesulitan mencari tabung oksigen maupun ranjang kosong di rumah sakit khusus pasien covid. MyTrip tentunya tak melakukan perjalanan apa pun hingga sekitar 2 bulan.

 

Hingga akhirnya saat kasus kembali mereda, MyTrip kembali keluar kandang, hanya day trip ke Curug Walet di Pamijahan Bogor pada akhir Agustus. Ternyata Pamijahan memiliki banyak curug indah, sampai MyTrip pun ke sini lagi bulan September, mengeksplor 4 curug lainnya. Di bulan ini juga MyTrip kembali ke Sentul, mengeksplor Leuwi Lieuk dan Curug Baliung yang merupakan paket one day trip favorit di Sentul.

 

Curug Walet

 

Awal Oktober MyTrip dapat kesempatan menjajal satu kegiatan baru di kawasan Rawa Gede Jonggol Bogor: Canyoning di Curug Cidulang. Kegiatan ini benar-benar memacu adrenalin. Patut dicoba!

 

Canyoning di Curug Cidulang

 

Curug Putri Kencana, Puncak Kuta & Curug Mariuk di kawasan Sentul, serta Kebon Babeh di Cibadak Sukabumi MyTrip mampiri di sepanjang bulan Oktober. Kebon Babeh memiliki kebun duren dan area untuk camping dengan pemandangan menghadap Gunung Salak, Gede dan Pangrango. Cantik dan menyenangkan!

 

Rombongan MyTrip di Puncak Kuta

 

Overland ke Jawa Tengah kembali MyTrip lakoni di akhir Oktober hingga awal November. Kali ini tujuannya Baturraden, Cilacap, dan pulangnya mampir di Pangandaran Jawa Barat. Di Pangandaran terlihat suasana belum kembali ramai normal, cenderung sepi, tapi bukan sama sekali tanpa pengunjung.

 

Bulan November jadwal cukup padat. MyTrip sempat dua kali ke Gua Agung Garunggang. Yang kedua membawa rombongan Trippers. Ini kali kedua selama pandemi MyTrip membawa rombongan. MyTrip juga sempat ke Lembah Purba, air terjun di alam yang masih sangat asri di kawasan TN Gunung Gede Pangrango Sukabumi Jawa Barat. Juga eksplor dua objek wisata alam di Bandung Barat: Sungai Cikahuripan dan Sanghyang Heuleut. Serta tak ketinggalan berburu kuliner endesss di Bandung.

 

Sungai Cikahuripan

 

Bulan Desember awal pilihan trip darat jatuh ke Waduk Jatiluhur dan Hidden Valley Hills di Purwakarta Jawa Barat. Dan tahun 2021 ini MyTrip tutup dengan membawa private group sebuah keluarga (10 orang) ke Labuan Bajo untuk eksplor TN Komodo di NTT. Sengaja dipilih sebelum libur Nataru, yakni 17-20 Desember. Tunggu saja artikel tentang kondisi update Labuan Bajo dalam beberapa hari ke depan. Tunggu juga jadwal open trip MyTrip untuk 2022 ya…

 

Rombongan tamu MyTrip di Long Beach, TN Komodo

 

Selamat Tahun Baru 2022!

 

Teks : Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Hendra Yuwono, Mayawati NH, Welly Yaptianto, Dok. MyTrip
Comment
Salomaeisn

tinder dating site pictures women internet dating services best app for meetings online free

2023-02-22