DESTINASI FAVORIT BARU DI JEPANG: WAKAYAMA 2018-10-11 00:00

 

Jepang tak hanya Gunung Fuji, Tokyo, Kyoto, Osaka. Anda kini perlu melirik Wakayama. Untuk mengetahui lebih jauh tentang Wakayama digelarlah acara promosi Wakayama di AEON Mall Jakarta Garden City Cakung Jakarta pada 6-7 Oktober 2018. Acara ini sekaligus memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia.

 

Wakayama memiliki pesona keindahan yang langka berupa tempat-tempat bersejarah yang menjadi pusat spiritual selama lebih dari seribu tahun. Di Wakayama utara Anda dapat menemukan daerah yang masih dianggap sakral yaitu “Koyasan” atau pegunungan Koya. Di bagian barat laut terdapat ibu kota prefektur Wakayama yaitu Wakayama City. Sedangkan di Wakayama selatan, Anda dapat menikmati pemandangan Lautan Pasifik, pegunungan dan hutan lebat yang merupakan area suci Kumano Sanzan.

 

Opening ceremony berlangsung pukul 15.00 WIB yang dimeriahkan oleh Odori & Taiko Performance dari Binus University. Kemudian sambutan dari Wakayama Special Advisor yaitu Ichiro Takase, disusul sambutan dari Bpk. Rahmat Gobel sebagai Chairman of the Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang, sambutan dari Mr. Tadayuki Miyashita sebagai Embassy of Japan di Indonesia.

 

 

Juga ada serah terima suvenir dari Mr. Ichiro Takase kepada Bpk. Rachmat Gobel disaksikan beberapa tamu undangan, awak media dan juga beberapa artis ibu kota yang pernah berkunjung ke Wakayama. Setelah itu tamu undangan dan juga media berkeliling untuk melihat booth apa saja dan aktivitas yang berlangsung selama event. Salah satunya ada “Japanese Food - Traditional and Modern" Talkshow.

 

 

 

Para pengunjung AEON Mall Jakarta Garden City juga disuguhkan beragam aktivitas seru di setiap booth. Pada hari kedua ada kelas kaligrafi Jepang, karaoke lagu jepang, Odori & Taiko performance dari Binus University dan juga origrami class.

Teks & Foto: Istimewa
Comment